Tips Mudah Membuat Pancake Tebal dan Lembut

Reporter : Yoyok
Selasa, 28 Januari 2020 19:22
Tips Mudah Membuat Pancake Tebal dan Lembut
Cara berikut tidak susah dan mudah dipraktekkan.

Banyak orang merasa kesusahan saat membuat pancake. Pancake yang dibuat tidak cukup tebal ataupun lembut.

Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk membuat pancake yang tebal dan lembut. Salah satunya yaitu dengan menambah porsi telur dan mengocok sendiri putih telur dengan adonan lain sehingga putih telur mampu memberi ketebalan yang diinginkan saat dimasak.

1 dari 2 halaman

Tetapi, jika kamu tidak ingin repot mengocok sendiri putih telur tersebut, ternyata ada cara lebih sederhana yang bisa dicoba jika ingin mengembangkan pancake tebal dan lembut, yaitu dengan mendiamkan adonannya.

Diamkan adonan pancake selama 10 menit. Setiap adonan yang mencampurkan tepung memang perlu didiamkan agar dapat memberikan tekstur lembut serta menyatukan semua bahan yang dicampur dengan baik. Mendiamkan adonan dapat memberikan waktu bagi susu dan air untuk melembutkan tepung terigu.

2 dari 2 halaman

Mendiamkan adonan juga memberikan waktu untuk baking powder dan telur bekerja lebih baik dalam mengembangkan adonan. Beberapa gelembung udara yang muncul menjadi pertanda sudah siapnya adonan pancake dimasak.

Jadi, jika ingin pancake mengembang tebal dan bertekstur lembut tanpa banyak usaha, pastikan saja adonan sudah didiamkan lama sebelum dimasak.

Beri Komentar