Ternyata Begini Bentuk Gerai Pizza Hut Pertama di Dunia, Sederhana Banget

Reporter : Bagus Prakoso
Sabtu, 20 Februari 2021 15:20
Ternyata Begini Bentuk Gerai Pizza Hut Pertama di Dunia, Sederhana Banget
Tak semewah sekarang, begini bentuk gerai Pizza Hut pertama di dunia.

Siapa nih penggemar Pizza? Bagi kamu penggemar Pizza pasti udah nggak asing lagi dengan salah satu produk pizza paling terkenal, yaitu Pizza Hut.

Saat ini, Pizza Hut merupakan salah satu gerai makanan cepat saji terbesar di Indonesia. Bahkan, beberapa restoran pizza hut didesain sangat mewah untuk menarik para pengunjung.

Nah, tapi siapa yang menyangka, sebelum mencapai popularitasnya, pizza hut memulainya dengan sangat susah payah. Bahkan, gerai pertama Pizza Hut tak semewah dan sebesar seperti saat ini.

Penasaran seperti apa gerai Pizza Hut paling pertama di dunia? Menilik dari Atlas Obscura, berikut ulasannya!

1 dari 2 halaman

Gerai Pizza Hut Pertama di Dunia

Gerai Pizza Hut Pertama di Dunia © Diadona

Gerai Pizza Hut pertama di dunia ini ternyata berada di Wichita State University (WSU), Kansas, Amerika serikat. Jika melihat dari dekat, penampilannya bisa dibilang sangat amat sederhana.

Tampilannya tampak seperti rumah pedesan dengan eksterior dinding batu bata. Gerai ini dibangun oleh Dan dan Frank Carney, dua bersaudara pemilik dari Pizza Hut.

Gerai Pizza Hut Pertama di Dunia © Diadona

pada tahun 1958, Carney bersadara yang merupakan mahasiswa WSU saat itu ingin membuka toko kecil di sudut Bluff and Kellog Streets di Wichita.

Cita-cita Dan dan Frank terwujud berkat bantuan sesama siswa dan juga keluarga. Setelah gerai pizza pertama itu sukses, mereka membuka cabang lain di Topeka.

Sejak saat itulah, beberapa cabang lain bermunculan di berbagai kota dan kali ini sudah lebih dari 100 negara di dunia pasti memiliki gerai Pizza Hut

2 dari 2 halaman

Gerai Pizza Hut Pertama di Dunia © Diadona

Kini lokasi bangunan aslinya tak lagi di Bluff dan Kellog. Pada tahun 1980-an gerai bersejarah itu dipindahkan ke kampus WSU. Lalu pada 2017, dipindahkan ke area lain tapi tetap berada di wilayah kampus.

Gerai Pizza Hut Pertama di Dunia © Diadona

Bangunan ini tak lagi menyajikan pizza, namun menyajikan banyak sejarah Pizza Hut sebagai museum. Bagi para pengunjung yang ingin memasuki gerai ini tak perlu membayar sepeserpun alias gratis.

Tertarik ke sana?

Beri Komentar