Tangkai Cabai Ikut Diolah, Emang Biar Masakan Jadi Gimana sih?

Reporter : Nasa
Kamis, 4 Juni 2020 07:35
Tangkai Cabai Ikut Diolah, Emang Biar Masakan Jadi Gimana sih?
Pernah liat orang bikin masakan yang buang tangkai cabainya? Itu dia lupa ngebersihin atau emang sengaja sih?

Masakan Indonesia identik dengan cita rasa gurih dan pedas. Makanya gak heran kalau cabai jadi salah satu bahan makanan wajib yang hampir selalu menjadi campuran.

Tapi kamu pernah mendapati gak sih? masakan yang menggunakan campuran cabai yang tanpa menghilangkan tangkainya? Itu mereka emang lupa ngebersihin tangkainya atau gimana sih?

Biasanya olahan makanan yang tidak menghilangkan tangkainya adalah makanan yang menggunakan bumbu ulek seperti halnya rujak. Heran kan kenapa mereka tetep campurin tangkai cabai dalam olahan masakan.

1 dari 2 halaman

Ilustrasi Cabai © Diadona

2 dari 2 halaman

Tapi tahu gak sih kamu, ternyata tangkai cabai itu memang sengaja gak diilangin kok. Setelah diulik-ulik dari berbagai sumber, tangkai cabai sengaja tidak dibuang karena mengandung manfaat dan khasiat tersendiri loh.

Katanya nih, tangkai cabai disebut bisa mengurangi sakit perut yang diakibatkan oleh cabai. Jadi jika tangkai dihaluskan atau diulek bersamaan dengan cabai, maka risiko sakit perut.

Tapi bukan berarti kamu bisa makan tangkai cabainya secara langsung juga loh ya. Lebih baik tangkai cabai ini memang dihaluskan bersama dengan cabainya, jadi rasa getir dari tangkainya gak perlu kerasa.

Nah gitu loh alasannya kenapa tangkai cabai gak dihilangkan ketika diolah. Mungkin kamu bisa menerapkannya juga ketika membuat masakan yang menggunakan campuran cabai.

Beri Komentar