Sering Salah Kaprah, Ternyata Begini Cara Menutup Bungkus Sereal yang Benar!

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 6 Oktober 2020 13:20
Sering Salah Kaprah, Ternyata Begini Cara Menutup Bungkus Sereal yang Benar!
Jangan dibuang bungkusnya, ya!

Apakah kamu salah satu penggemar sereal? Kamu juga seseorang yang selalu mengonsumsi sereal untuk sarapan?

Sereal memang makanan yang cocok untuk dikonsumsi sebelum aktivitas pagi hari. Terbuat dari biji gandum, sereal punya banyak kandungan nutrisi untuk tubuh. Selain itu, mencampurkannya dengan susu membuat nutrisinya makin lengkap dan mengenyangkan sampai makan siang tiba.

Namun, masalah yang sering kita temui ketika mengonsumsi sereal adalah ketika menyimpannya. Seringkali kita salah dalam menyimpan sehingga membuatnya menjadi ayem dan mlempem ketika hendak kita makan lagi.

Beberapa juga menyimpannya dengan membuang bungkus dos-nya dan hanya menutup rapat bungkus alumunium foil dengan karet. Padahal, ada cara yang lebih praktis lho.

Seperti apa caranya? Yuk kita simak!

1 dari 1 halaman

Cara Menutup Kotak Sereal © Diadona

Seorang pengguna Facebook bernama Becky Holden McGhee mengunggah sebuah foto dan video tentang cara menutup sereal yang tidak semua orang tahu. Bahkan, seringkali seseorang membuang bungkus dos-nya. Padahal, dengan dos-nya kamu udah bisa menutup rapat bungkus sereal.

Cara Menutup Kotak Cereal © Diadona

Dalam video yang ia unggah, ia mengatupkan bagian kardus yang pendek ke dalam, lalu diikuti dengan bagian belakang yang memanjang. Setelah itu, katupkan kembali kardus bagian kanan dan kiri untuk mempertemukan bagian belakang dan depan dari boks. Lalu, masukkan bagian depan untuk bisa bertemu dengan tutup bagian belakang. Eratkan kedua sisinya supaya menyerupai bungkus segitiga.

Postingan yang ia unggah pada 10 Mei 2020 lalu ini telah mendapat 24 ribu likes, 319 komentar dan juga telah dibagikan sebanyak 142 ribu kali.

Selain hemat tempat, cara ini juga dianggap lebih ramah terhadap lingkungan, lho. Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya?

Beri Komentar