Sambut Musim Semi, Restoran Ini Bikin Nasi Kari Berwarna Pink

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 26 Januari 2021 17:20
Sambut Musim Semi, Restoran Ini Bikin Nasi Kari Berwarna Pink
Gimana rasanya, ya?

Di bulan-bulan ini, beberapa negara dengan iklim subtropis seperti Jepang, Korea, dan lainnya akan kedatangan musim semi setelah musim dingin yang panjang.

Khusunya di Jepang, negara ini punya cara tersendiri untuk menyambut datangnya musim semi. Setiap musim semi di Jepang, bunga sakura akan mulai bermekaran.

Beberapa makanan beraroma bunga sakura juga mulai bermunculan. Seperti permen ataupun kue bunga sakura.

Nah, ada lagi yang unik, nih. Sebuah hotel di Jepang bahkan menyajikan kari bunga sakura. Bahkan, warnanya juga berwarna pink bak bunga sakura, lho. Seperti apa rasanya?

1 dari 2 halaman

Kari Merah Muda © Diadona

Melansir dari The Daily Mail, restoran Azalea yang berada di Niigata-Naeba Prince Hotel di Prefektur Niigita membuat sebuah sajian yang cukup unik untuk menyambut datangnya musim semi. Ya, mereka membuat Nasi Kari dengna warna merah jambu.

Kari merah muda ini ternyata juga dibumbui dengan bunga sakura untuk membuatnya memiliki rasa manis dan harum bak bunga. Namun, untuk warna merah mudanya bukan berasal dari bunga sakura. Melanikan dari buah bit agar warna merah jambu lebih keluar. Jadi dijamin aman dan alami.

2 dari 2 halaman

Meskipun punya aroma wangi dari bunga sakura, namun rasa khas kari Jepang masih sangat terasa.

Biasanya Kari Sakura disajikan dengan nasi putih, sedikit brokoli, irisan akar teratai dan juga kentang. Tertarik untuk mencobanya?

Beri Komentar