Gadis di Inggris Alami Luka Bakar Parah Setelah Gunakan Shampo Penghilang Kutu

Reporter : Yoyok
Senin, 19 Oktober 2020 10:50
Gadis di Inggris Alami Luka Bakar Parah Setelah Gunakan Shampo Penghilang Kutu
Sempat alami traumatis, namun kini Aleema bangkit dari keterpurukannya

Berbagai produk kecantikan bertebaran di masyarakat saat ini. Seperti halnya make up, obat penghilang jerawat, hingga alat-alat mandi.

Tentu saja berbagai barang tersebut memiliki fungsi untuk mempercantik wajahmu. Namun, kalian harus hati-hati, beberapa produk kecantikan tersebut memiliki bahan yang mudah terbakar ketika berdekatan dengan api.

Indisen malang pun dialami oleh seorang gadis di Inggris. Akibat menggunakan shampo yang memiliki bahan mudah terbakar, gadis tersebut mengalami luka bakar hebat dan kini ia sedang dalam masa pemulihan.

1 dari 6 halaman

Aleema Ali

Dikutip dari LAD Bible, seorang gadis belia yang berasal dari Bradford, Inggris, alami peristiwa naas yang membuat wajahnya rusak parah. Ia mendapatkan kuka bakar tersebut setelah menggunakan produk shampo yang mengandung unsur mudah terbakar di dalamnya.

Aleema Ali (16) mengalami luka bakar parah di wajahnya. Ia pun kini sedang fokus untuk memulihkan kondisinya dengan menjalani berbagai operasi.

Aleema Ali © Diadona

2 dari 6 halaman

Shampo Kutu Rambut

Insiden tersebut terjadi empat tahun lalu, saat Aleema masih berusia 12 tahun. Saat itu ia baru pulang dari sekolah asramanya dengan kutu rambut di kepalanya. Berniat menghilangkan kutu rambut di kepalanya, Aleema pun menggunakan shampo obat Full Marks Solution dan mengoleskannya ke kepalanya.

Tidak lama kemudia, Aleema pergi ke dapur dimana sang ibu sedang memasak. Ternyata, produk shampo yang digunakan oleh Aleema mengandung bahan yang sangat mudah terbakar. Saat berada di dapur, rambut Aleema terbakar serta seluruh bagian kepalanya dilalap api.

Aleema pun dibawa ke rumsah sakit akibat mendapatkan luka bakar yang parah. Ia pun menjalani perawatan intensif dan koma selama dua bulan.

3 dari 6 halaman

Jalani Banyak Operasi

Kini, Aleema sudah keluar dari rumah sakit, namun ia mendapatkan luka bakar tingkat tiga di 55 persen bagian tubuhnya. Mulai dari wajah, bagian tubuhnya, hingga kehilangan tujuh jarinya. Proses pemulihan pun ia jalani yang menyakitkan dan belum berakhir.

" Setiap hari aku harus melakukan nebuliser, humidifier, pressure garmen, split, krim, dan masih banyak lagi. Sata telah menjalani ratusan operasi sebelumnya dan mudah-mudahan akan menjalani lebih banyak lagi di masa depan," ucap Aleema.

" Scara internal, aku baik-baik saja. Aku sempat diberitahu kalau rambutku tidak akan tumbuh lagi, namun secara ajaib aku masih memiliki rambut. Kini aku masih dapat melakukan berbagai aktivitas normal lainnya," lanjut Aleema.

Aleema Ali © Diadona

4 dari 6 halaman

Sedikit Bersyukur

Terlepas dari semua yang telah ia lalui, Aleema menggunakannya sebagai kekuatan untuk bangkit dan kini ia lebih percaya diri dari sebelumnya.

" Di satu sisi, saya senang ini terjadi. Karena insiden tersebut membuatku jadi pribadi yang lebih baik. Indisen tersebut mengubah hidup saya menjadi lebih baik," ujar Aleema.

5 dari 6 halaman

Tutorial Make Up

Aleema kini aktif di TikTok dengan memberikan berbagai tutorial make up kepada ribuan followersnya.

@aleemaxali

These are way harder than they look ???? ???? Story time next video but I don’t know what format to do it in?? Help me out ???? ##fyp ##foryoupage ##foryou

? No Guidance (Remix) - Quise UE

 

Aleema juga meluncurkan situs GoFundMe untuk membantunya mengumpulkan dana buat operasi cangkok kulit serta hidung dan bibirnya.

Jika kamu ingin berdonasi, kamu bisa klik di sini.

Beri Komentar