Resep Putri Salju Fatmah Bahalwan, Super Lembut dan Crunchy untuk Hidangan Lebaran yang Lezat

Reporter : Arifina
Senin, 1 April 2024 17:07
Resep Putri Salju Fatmah Bahalwan, Super Lembut dan Crunchy untuk Hidangan Lebaran yang Lezat
Ini nih resep putri salju ala Chef Fatmah Bahalwan ysng lezat.

Resep putri salju Fatmah Bahalwan bisa menjadi salah satu referensi membuat kreasi kue kering untuk Lebaran nanti. Olahan kue ini hadir dengan cita rasa legit dan tekstur super lembut.

Nah, variasi pembuatan kue putri salju ini beragam. Milik Chef Fatmah Bahalwan ini salah satu yang banyak diminati karena menghadirkan variasi kue putri salju yang renyah dan lembut dalam satu gigitan.

 

1 dari 6 halaman

Kue Putri Salju, Kue Kering yang Wajib Ada di Meja Lebaran.jpg © Diadona

Hal itu karena menggunakan kacang mede dalam adonan kue putri salju. Olahan kue kering ini bisa kamu recook untuk hidangan Lebaran nanti lho!

Pembuatan dari kue kering ini tidaklah sulit. Bahkan, sama saja dengan pengolahan kue putri salju pada umumnya.

Namun, dalam resep miliki Chef Fatmah Bahalwan ini menggunakan dua lapisan taburan salju. Di antaranya, menggunakan gula halus biasa dan gula donat. Yuk, simak resepnya berikut!

2 dari 6 halaman

Resep Putri Salju Famah Bahalwan

Pastikan selalu menggunakan bahan-bahan berkualitas agar tekstur dan rasanya pas ya. Dengan bahan-bahan di bawah ini dijamin hasil kue putri salju buatanmu akan lembut dan crunchy.

Bahan-Bahan:

  • 250 gram butter
  • 100 gram gula halus
  • 200 gram kacang mede (panggang, haluskan)
  • 250 gram tepung terigu

Bahan Taburan:

  • 150 gram gula halus
  • Gula donat secukupnya

 

3 dari 6 halaman

Cara Membuat Putri Salju Famah Bahalwan

Resep Putri Salju Fatmah Bahalwan © Diadona

Siapkan butter dan gula halus dalam wadah. Kemudian, mixer hingga adonan lembut dan berwarna pucat.

Selanjutnya, tambahkan kacang mede dan tepung terigu, aduk-aduk rata dengan spatula.

Selanjutnya, simpan adonan kue di dalam kulkas terlebih dahulu selema kurang lebih 30 menit. Keluarkan adonan, dan bentuk.

 

4 dari 6 halaman

Bentuk adonan: kamu bisa mengambil sedikit adonan lalu bulatkan. Bisa juga mencetak adonan berbentuk bulan sabit, bintang, ataupun bentuk lainnya sesuai selera.

Tempatkan adonan yang sudah dibentuk ke dalam loyang yang sudah diolesi margarin. Lakukan hingga semua adonan habis, baru lanjutkan ke tahap pemanggangan.

Panggang adonan kue putri salju dalam oven selama kurang lebih 20 menit. Pastikan matang, lalu angkat dan sisihkan.

 

5 dari 6 halaman

Resep Putri Salju Fatmah Bahalwan © Diadona

Sembari memanggang siapkan gula halus dalam wadah, termasuk gula donat di wadah terpisah ya. Ketika kue putri salju masih panas setelah diangkat dari oven sesegera mungkin gulingkan pada gula halus biasa.

Pastikan semuanya terbaluri dengan merata. Selanjutnya, gulingkan lagi kue putri salju pada gula donat sampai merata. Angkat kue dan sisihkan, masukkan ke toples. Kue putri salju siap dinikmati sebagai suguhan jajan Lebaran nih!

Sangat mudah bukan cara buatnya? Itulah resep putri salju Fatmah Bahalwan yang bisa kamu recook di rumah. Dengan resep tersebut, dijamin olahan kue buatanmu super lembut di dalam, dan juga crunchy. Selamat mencoba!

Beri Komentar