Resep Kue Kering Wafer Tango, Legit dan Nikmat Kerenyahannya dalam Setiap Gigitan Cocok untuk Variasi Jajan Lebaran Nih!

Reporter : Arifina
Sabtu, 30 Maret 2024 13:47
Resep Kue Kering Wafer Tango, Legit dan Nikmat Kerenyahannya dalam Setiap Gigitan Cocok untuk Variasi Jajan Lebaran Nih!
Perpaduan kue dan wafer menambah kenikmatan tersendiri dalam setiap gigitan.

Resep kue kering wafer Tango bisa menjadi salah satu referensi dalam membuat sajian jajanan Lebaran nih! Kue ini bisa disuguhkan bersamaan dengan nastar, kue putri salju, kue kacang, kue coklat dan kue kering lainnya.

Kue kering wafer Tango dapat dijadikan sebagai salah satu camilan menarik. Perpaduan adonan kue bercampur dengan kerenyahan wafer Tango yang lezat menjadikan cita rasanya semakin menggugah selera.

 

1 dari 7 halaman

Resep Kue Kering Wafer Tango © Diadona

Sudah menjadi rahasia umum bila wafer Tango dengan isian krim cokelat satu ini banyak difavoritkan oleh semua kalangan. Kini, kamu bisa mengolahnya menjadi kue kering untuk hidangan di Hari Raya Idul Fitri.

Pembuatan dari kue kering wafer Tango sendiri tidaklah sulit. Tentunya kamu membutuhkan bahan utama dari wafer Tango yang dicampur dengan bahan-bahan adonan kue.

Ingin mencoba membuatnya di rumah? Simak resepnya berikut!

2 dari 7 halaman

Resep Kue Kering Wafer Tango

Variasi isian toples Lebaran bakalan lebih banyak dengan kue kering wafer Tango ya. Kamu bisa membuatnya dengan taburan keju parut agar rasanya semakin gurih.

Bahan-Bahan:

  • Wafer tango rasa coklat secukupnya
  • 450 gram tepung terigu serbaguna
  • 2 butir kuning telur
  • 100 gram gula halus
  • 300 gram margarin mix butter
  • 50 gram susu bubuk
  • Vanilla bubuk secukupnya
  • Keju parut

Bahan Olesan:

  • 1 butir kuning telur
  • 1 sdm minyak goreng
  • 1 tetes pewarna kuning telur

 

3 dari 7 halaman

Cara Membuat Kue Kering Wafer Tango

Resep Kue Kering Wafer Tango © Diadona

Langkah awal, sangrai terlebih dahulu tepung terigu sampai ringan saja. Angkat, kemudian dinginkanm dan ayak agar teksturnya lebih halus.

Siapkan wadah, lalu campurkan gula halus, kuning telur, margarin mix butter. Mixer sebentar saja hingga halus.

Tambahkan susu bubuk dan vanila bubuk, mixer kembali hingga tercampur rata. Kemudian, masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk-aduk dengan spatula.

 

4 dari 7 halaman

Uleni adonan kue hingga kalis dan tidak lengket. Uleni hingga kiranya bisa untuk dibentuk.

Bentuk adonan: ambil adonan secukupnya, gilas tipis dan jangan lupa bagian bawahnya lapisi dengan plastik. Ini untuk memudahkan proses penggulungan pembentukan kue.

Kemudian, tambahkan wafer tango coklat di atas adonan yang akan dibentuk. Gulung adonan dan rapatkan, lalu potong kotak-kotak.

 

5 dari 7 halaman

Resep Kue Kering Wafer Tango © Diadona

Lakukan sampai semua adonan habis, lalu tata di loyang yang sebelumnya sudah diolesi margaein tipis. Siap masuk ke tahapan pemanggangan.

Panaskan oven pada suhu 160°C, kemudian panggan kue hingga hamoir matang. Keluarkan sejenak, olesi dengan kuning telur dan beri taburan keju parut.

Panggang kembali kue hingga benar-benar matang. Angkat, tiriskan sejanak hingga kue dingin, baru masukkan ke dalam toples kedap udara.

 

6 dari 7 halaman

Kue kering wafer Tango siap dinikmati untuk sajian jajanan Lebaran deh! Selain keju, kamu bisa menambahkan aneka topping sesuai selera, mulai dari kacang almond, meses, ataupun sprinkles.

Kamu juga bisa menggunakan pilihan rasa wafer Tango yang lain, seperti strawberry, vanilla, tiramisu, ataupun rasa lainnya ya. Sesuaikan saja dengan selera untuk sajian kue yang lebih menarik.

Simple dan tidak ribet ya cara buatnya? Itulah resep kue kering wafer Tango yang bisa kamu recook di rumah untuk variasi hidangan kue Lebaran yang menarik. Selamat mencoba!

Beri Komentar