Resep Es Lumut untuk Jualan 1000an, Segar, Kenyal, dan Praktis Banget Dibuat

Reporter : Arifina
Selasa, 23 April 2024 10:17
Resep Es Lumut untuk Jualan 1000an, Segar, Kenyal, dan Praktis Banget Dibuat
Buat es lumut 1000an untuk jualan ternyata mudah banget lho!

Resep es lumut untuk jualan 1000an bisa kamu jadikan referensi ide usaha yang mudah. Salah satu sajian minuman segar satu ini cukup menyita perhatian publik karena bentuknya yang mungil dengan variasi rasa yang banyak.

Biasanya, es lumut dijual dalam bentuk cup khusus. Kamu bisa menjumpai berbagai variasi rasa yang menarik untuk olahan minuman dingin satu ini.

Di antaranya, ada es lumut coklat, es lumut cincau, es lumut strawberry, es lumut mangga, es lumut cocopandan, dan masih banyak varian lainnya yang menggugah selera. Penyajiannya yang simple dan aneka rasa membuat menu minuman satu ini banyak difavoritkan.

 

1 dari 6 halaman

Resep Es Lumut untuk Jualan 1000an © Diadona

Es lumut sudah banyak dijual dimana saja dengan tampilan yang beragam. Selain model cup, kamu bisa menjumpai minuman dingin ini dengan kemasan plastic cup hingga es lilin kecil dengan harga yang murah meriah.

Nah, es lilin lumut ini salah satu yang bisa kamu jadikan ide usaha harian di rumah lho! Buatnya sangat mudah dengan bahan-bahan yang juga banyak ditemui di pasaran.

Dinamai es lumut karena minuman ini terbuat dari adonan jelly yang menyerupai lumut yang dipadukan dengan susu yang segar. Penasaran cara buatnya? Simak resepnya berikut yuk!

2 dari 6 halaman

Resep Es Lumut untuk Jualan 1000an

Ide usaha minuman segar Rp1000an ini bisa dengan mudah kamu buat. Jadikan saja es lilin lumut yang menyegarkan dengan tekstur kenyal.

Resep kali ini menggunakan bahan dasar Nutrijell coklat. Tapi, kamu bisa mengganti atau mengkreasikannya untuk variasi rasa lainnya agar lebih menarik ya!

Bahan-Bahan:

  • 150 gram gula pasir
  • 1 bungkus Nutrijel coklat kemasan 20 gram
  • 1/4 sdt pasta coklat
  • 1 kaleng susu kental manis
  • 1 kaleng susu evaporasi
  • 1000 ml air
  • Es batu ungkul
  • Plastik es lilin (ukuran 3x20)

 

3 dari 6 halaman

Cara Membuat Es Lumut untuk Jualan 1000an

Resep Es Lumut untuk Jualan 1000an © Diadona

Siapkan wadah besar terlebih dahulu, masukkan air. Tambahkan gula pasir dan Nutrijell coklat kemasan 20 gram.

Kemudian, tambahkan pasta coklat dan aduk semua bahan hingga tercampur rata dan tidak ada yang bergerindil. Didihkan campuran Nutrijell tersebut sambil diaduk-aduk sampai benar-benar mendidih dan tercampur sempurna.

Matikan api, angkat wadah adonan Nutrijell kemudian masukkan es batu besar yang sudah dibuat sebelumnya.

 

4 dari 6 halaman

Untuk membuat bentuk es lumut, ambil puding menggunakan sendok besar dan tuang-tuangkan di atas es batu. Lakukan sampai semua adonan Nutrijell yang dibuat berubah bentuk menjadi seperti lumut memanjang.

Selanjutnya, tambahkan susu kental manis dan susu evaporasi ke dalamnya. Lalu, aduk-aduk es lumut hingga tercampur rata.

Beri es batu kecil-kecil untuk menambah dingin. Lalu, siapkan plastik es lilin.

Masukkan es lumut ke dalam plastik es lilin, dan ikat rapat atasnya. lakukan hingga semua adonan Nutrijell habis. Tata es lumut dalam freezer agar membeku sebelum disajikan.

 

5 dari 6 halaman

Resep Es Lumut untuk Jualan 1000an © Diadona

Nah, kini es lumut sudah siap dijual dengan harga per bijinya Rp1000 saja. Kamu juga bisa langsung menikmatinya langsung lho!

Buatnya super praktis dan mudah tanpa banyak bahan ya! Kamu bisa berkreasi dengan variasi rasa es lumut lainnya nih.

Misalnya, membuat variasi es lumut strawberry, buah naga, cocopandan, dan varian lainnya. Kamu juga bisa menambahkan bauh asli dalam cmampuran es lumut ini agar semakin lezat lho!Ide jualan super praktis ini dijamin laris manis deh!

Itulah resep es lumut untuk jualan 1000an yang bisa kamu jadikan referensi ide usaha di rumah. Praktis dibuat dengan cita rasa yang segar banget tentunya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya!

Beri Komentar