Resep Es Buah Aquarium untuk Jualan, Minuman Kekinian Menyegarkan yang Buatnya Praktis Banget

Reporter : Arifina
Selasa, 26 Maret 2024 10:00
Resep Es Buah Aquarium untuk Jualan, Minuman Kekinian Menyegarkan yang Buatnya Praktis Banget
Membuat es buah untuk jualan tak perlu ribet nih!

Resep es buah aquarium untuk jualan kiranya jadi usaha yang menggiurkan. Apalagi, di bulan Ramadan ini, es buah kerap menjadi pilihan minuman segar yang banyak dicari masyarakat Tanah Air.

Ide untuk berjualan es aquarium ini bisa jadi pilihan yang tepat, apalagi hanya membutuhkan bahan-bahan yang simpel. Seperti aneka buah-buahan dan sirup yang bisa menghasilkan banyak porsi.

Es buah aquarium adalah minuman segar dan kekinian yang banyak digemari masyarakat. Rasanya yang manis, campuran buah-buahan segar, dan tampilannya yang menarik menjadikannya pilihan yang tepat untuk pelepas dahaga di cuaca panas.

 

1 dari 6 halaman

Resep Es Buah Aquarium untuk Jualan © Diadona

Dinaman es buah aquarium karena ditempatkan di wadah super besar mirip dengan aquarium ikan. Biasanya, seporsi es buah aquarium dibanderol harga Rp5.000 saja.

Hal inilah yang menjadikan banyak masyarakat memilih minuman dingin aneka warna ini sebagai pelepas dahaga ataupun takjil berbuka puasa ini. Kamu yang ingin memulai untuk membuat usaha minuman kekinian satu ini juga bisa banget. Karena, cara membuatnya sangat praktis dan anti ribet. Simak resepnya berikut!

2 dari 6 halaman

Resep Es Buah Aquarium untuk Jualan

Siapkan aneka buah-buahan pilihan, ini sesuai selera saja ya. Kamu bisa juga untuk membuat es buah satu ini dengan metode satu tempat satu buah, ataupun metode buah campur dalam jumlah banyak seperti resep berikut!

Dengan estimasi modal sekitar Rp100 ribuan, kamu akan menghasilkan berpuluh-puluh cup aquarium yang bisa dijual dengan harga Rp5.000 hingga Rp10.000-an.

Bahan-Bahan:

  • 375 gram (1) Krimer Kental manis Carnation
  • 150 ml sirup buah cocopandan
  • 1200 ml air
  • 405 gram (2) kaleng Carnation Evaporated
  • 200 gram melon potong potong
  • 100 gram nanas potong
  • 100 gram pepaya iris
  • 200 gram mangga Buah potong
  • 10 buah strawberry iris
  • 100 gram Selasih
  • 200 gram Jelly
  • Es batu secukupnya

 

3 dari 6 halaman

Cara Membuat Es Buah Aquarium untuk Jualan

Resep Es Buah Aquarium untuk Jualan © Diadona

Siapkan wadah kotak besar untuk tempat es buah aquarium. Kemudian, tuang air dan sirup cocopandan ke dalamnya.

Kemudian masukkan susu kaleng Carnation Evaporated, aduk-aduk sampai merata. Lalu, lanjutkan dengan menambahkan Krimer Kental manis Carnation, aduk-aduk kembali sampai semua bahan tercampur rata.

Potong-potong buah-buahan, mulai dari nanas, melon, pepaya, mangga, dan strawberry sesuai selera. Sisihkan terlebih dahulu.

 

4 dari 6 halaman

Berikutnya, masukkan jelly aneka warna-warni yang sudah disiapkan ke dalam campuran sirup. Tambahkan juga potongan buah-buahan dan aduk-aduk sampai semuanya tercampur rata.

Beri biji selasih agar tampilan semakin menarik. Aduk-aduk sampai merata, kemudian tambahkan es batu sesuai selera. Aduk rata kembali.

Es buah aquarium untuk jualan siap disajikan nih! Rasanya dijamin segar dan creamy banget deh! Kamu bisa mengganti buah-buahan yang ingin digunakan sesuai selera ya.

 

5 dari 6 halaman

Resep Es Buah Aquarium untuk Jualan © Diadona

Sangat mudah dan tak makan waktu banyak bukan cara membuatnya? Meski dengan modal seadanya, dijamin kamu bisa mendapatkan keuntungan yang cukup besar.

Itulah resep es buah aquarium untuk jualan yang bisa kamu jadikan referensi buat peluang usaha. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Beri Komentar