Punya Ukuran Gede, Siomay Raksasa di Yogyakarta ini Siap Ngalahin Bakso Jumbo!

Reporter : Bagus Prakoso
Senin, 14 September 2020 15:20
Punya Ukuran Gede, Siomay Raksasa di Yogyakarta ini Siap Ngalahin Bakso Jumbo!
Bakso Jumbo udah biasa, sih. Nah, kalau Siomay Jumbo udah pernah nyobain belum?

Kuliner selalu mengalami perubahan dan inovasi. Mulai dari cara membuat, kompisisi, sampai bentuk, semuanya selalu mengalami perubahan agar bisa menarik minak masyarakat.

Bakso yang awalnya berbentuk bulat dengan ukuran bola ping pong kini udah ada yang segede bola basket.

Seakan nggak ingin ketinggalan inovasi, siomay, yang juga selalu menjadi pelengkap makanan bakso juga mengalami inovasi yang cukup unik. Ya, sekarang udah ada, lho siomay dengan ukuran raksasa atau Siomay Jumbo. Tepatanya berada di Yogyakarta.

Seperti apa bentuknya? Yuk kita simak!

1 dari 2 halaman

Siomay Jumbo Yogyakarta

      View this post on Instagram    

SIOMAY RAKSASA 1 KG?? Mukeeee gile, somay nya RAKSASA gaiss!! Tp tenaaang bs dimakan bareng2 kok ???????? . Nah kalau kalian beli yang 1kg itu udah include sama telor, kentang, kubis sama tahunya, jadi udah satu paket hehe. Kalau mau order bisa dateng langsung kealamatnya, atau by gofood. Tapi stok perharinya masih terbatas ya, soalnya masih home produksi jadi gak bisa banyak banyak . Oh ia sekarang disana selain ada siomay super guede. Ada juga choi pan dan nori crab. Udah ada yang pernah cobain belom ? Tag temen kalian yang katanya jago makan banyak hehe ____ ???? : Dilory Siomay ???? : Jl. Tawes III No.1, Mladangan, Minomartani, Ngaglik, Sleman (Gmaps Ready) ???? : Siomay biasa 2.5, Siomay xl 15k, Siomay 1kg 35k ???? : Gofood Ready ???? : 081345520452 ? : 11.00 - 21.00 (Habis)(Senin Tutup) ____ Repost @gembulfoodie . #dilorysiomay #siomay #kulinerjumbo #siomayjumbo #kulinerviral #gembulfoodiesleman #gembulfoodie #nakdek #jogja24jam #foods #wisatakulinerjojga #food #gagaldiet #foodphotography #explorejogja #indonesianfood #foodgram #kulinerjogja #laperbaper #delicious #jktfoodie #dagelan #starvingtime #kulinernusantara #foodgasm #foodoftheday #kulinerjogya

A post shared by Kuliner Jogja Istimewa (@kulinerjogya) on

Siomay jumbo ini berada di Dilory Siomay, Sleman. Berbeda dengan siomay pada umumnya yang berukuran mungil, siomay ini punya berat mencapai 1 kg.

Adonannya sendiri terbuat dari daging ayam yang dicampur ikan tenggiri ataupun ayam campur udang.

Ternyata, inspirasi pemilik membuat siomay raksasa ini karena sang pemilik yang hobi makan siomay dim sum namun nggak puas karena ukurannya yang kecil. Nah, karena itulah pemilik Dilory yang diketahui bernama Lisna ini membuat siomay dengan ukuran 1 kg.

2 dari 2 halaman

Siomay Jumbo © Diadona

Untuk 1 kg siomay, dihargai Rp 35 ribu. Namun, jangan khawatir. Nggak cuma siomay jumbo aja kok yang ada di Dilory. Menu lainnya antara lain Siomay biasa Rp 2.500, Siomay XL Rp 15 ribu, dan juga Siomay 1 kg yang dihargai Rp 35 ribu. Satu porsi siomay ini lengkap dengan kol, kentang, tahu, telur, dan juga sambal kacang.

Siomay Jumbo © Diadona

Untuk bisa menikmati satu porsi Siomay Jumbo ini, kamu bisa mengunjungi warung Dilory di Jalan Tawes III No. 1, Mladangan, Minomartani, Ngaglik, Sleman. Warung ini sendiri buka setiap hari kecuali hari senin mulai pukul 11.00 sampai 21.00.

Bagaimana? Tertarik untuk mencicipinya?

Beri Komentar