Keren, Outlet Burger King di Makassar Ini Pekerjakan Puluhan Teman Tuli loh!

Reporter : Nasa
Sabtu, 12 September 2020 08:35
Keren, Outlet Burger King di Makassar Ini Pekerjakan Puluhan Teman Tuli loh!
Simak caranya kalau mau pesan di sana ya.

Setidaknya pada akhir Juli lalu, Burger King membuka cabang outlet baru di Jalan Sultan Hasanuddin Makassar. Namun kali ini Burger King membuat dobrakan yang berbeda dari outlet lain. Yakni pekerjakan puluhan teman tuli di outletnya.

Menurut info dari laman Portal Makassar, setidaknya terdapat 27 teman tuli yang dipekerjakan di outlet Jalan Sultan Hasanuddin Makassar. Menariknya, mereka semua sudah dilatih untuk berinteraksi dengan pelanggan.

1 dari 4 halaman

Burger King Makassar Jalan Sultan Hasanuddin © Diadona

2 dari 4 halaman

" Kami mempekerjakan 27 teman tuli yang kami seleksi dari beberapa komunitas. Jadi untuk pengunjung atau pelanggan yang ingin memesan harus menghadapi mereka," ungkap Area Manager Burger King Hasanuddin, Joe Sehan seperti dikutip dari laman Portal Makassar.

Namun pekerja atau karyawan outlet Burger King Makassar tersebut tak semuanya merupakan teman tuli. Ada juga 10 pekerja atau karyawan normal yang akan membantu para pekerja teman tuli, agar bisa berinteraksi secara maksimal dengan konsumen.

" Jadi semua karyawan normal itu sudah menguasai semua prosedur yang ada di outlet kami," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Burger King Makassar Jalan Sultan Hasanuddin © Diadona

4 dari 4 halaman

Nah, sementara itu, kalau kamu mau pesan di sana gak perlu khawatir kok. Soalnya sebelum masuk ke outlet Burger King tersebut, kamu bakal emuin sejumlah peraga atau petunjuk bahasa isyarat untuk lakukan pemesanan di sana.

Atau kalau kamu masih merasa bingung, kamu bisa langsung tunjuk aja menunya. Teman-teman tuli di outlet tersebut pasti sudah paham kok. Apalagi masih banyak juga pekerja selain teman tuli juga, jadi jangan ragu kalau mau beli di sana ya.

Wah keren ya, teman-teman tuli jadi bisa diberdayakan dan bisa mendapat pekerjaan seperti masyarakat normal pada umumnya.

Beri Komentar