Pengen Bikin Sosis Tanpa Daging? Bisa kok, Ini nih Resep Simpelnya

Reporter : Nasa
Jumat, 21 Agustus 2020 12:35
Pengen Bikin Sosis Tanpa Daging? Bisa kok, Ini nih Resep Simpelnya
Cuma pakai 3 bahan utama aja kok

Siapa nih yang suka makan atau nyemil sosis, tapi gak mau boros? Tenang ada solusinya kok. Jika sosis pada umumnya dibuat dari bahan daging, baik itu daging sapi maupun daging ayam, sekarang kamu bisa skip bahan utama itu.

Menariknya lagi, kamu cuma butuh 3 bahan aja untuk membuat sosis tanpa daging ini. Bahan utama yang digunakan adalah tepung ayam, tepung tapioka, dan telur satu butih aja. Ketiga bahan ini aja dijamin bisa hasilin adonan mirip sosis.

Cara membuatnya pun juga sederhana banget. Tinggal dicampurin aja semua bahannya. Lalu disaring dulu, agar adonan cairnya bisa lebih lembut. Baru setelah itu, bisa kamu tambahin pewarna makanan sesuai selera.

2 dari 2 halaman

Terus, adonan tadi masukkan ke dalam plastik es lilin. Setelah itu bisa dikukus. Atau buat kamu yang gak mau pakai plastik es lilin bisa letakkan adonannya langsung ke loyang. Setelah matang dinginkan.

Nah kalau sudah dingin, kamu bisa iris-iris sosis yang sudah mateng sesuai selera. Kemudian bisa kamu goreng di minyak panas. Pas udah mateng, bisa kamu makan langsung atau dikasih saus juga enak.

Simpel banget kan. Bisa juga nih kamu jadiin ide bisnis cemilan ala-ala gitu. Pasti untungnya banyak, pun bahan-bahan yang digunakan aman kok. Selamat mencoba ya.

Beri Komentar