Peminatnya Meningkat Pesat, Pabrik Tempe Skala Besar Akan Didirikan di Amerika Serikat

Reporter : Nasa
Minggu, 6 September 2020 07:35
Peminatnya Meningkat Pesat, Pabrik Tempe Skala Besar Akan Didirikan di Amerika Serikat
Gak nyangka peminat tempe terus meningkat.

Seiring dengan tren makanan sehat yang berkembang, ternyata juga makin berdampak positif terhadap tempe yang juga makin meningkat. Yap, olahan kacnag kedelai khas Indonesia ini makin dilirik sama masyarakat di berbagai belahan dunia.

Salah satunya di Amerika Serikat nih. Belum lama ini, ada kabar bahwa sudah ada wacana pembangunan pabrik tempe skala besar loh di Amerika Serikat. Kabar ini muncul detelah Konsulat Jenderal Republik Indonesia Chicago Amerika Serikat menggelar pertemuan bisnis di Greensbrug, Indiana.

1 dari 4 halaman

Ilustrasi Masakan Tempe © Diadona

2 dari 4 halaman

Kerja Sama Tingkatkan Produksi Tempe

Menurut info dari laman Antara, pertemuan bisnis tersebut diselenggarakan oleh pemilik restoran Mayasari Indonesia Grill yang merupakan diaspora Indonesia. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Walikota Greensburg, yakni Joshua Marsh.

Selain itu juga turut hadir para pebisnis dari kamar dagang dan industri serta asosiaso pengusaha kedelai dan eksportir di kawasan Midwest, Amerika Serikat. Ke depannya, kerja sama terkait pendirian pabrik tempe berskala besar diharapkan bisa segera terwujud.

3 dari 4 halaman

Pabrik Tempe Skala Besar Akan Dibangun di Amerika Serikat © Diadona

4 dari 4 halaman

Indiana Dikenal dengan Komoditas Kedelai Unggul

Lebih lanjut, selain karena minat masyarakat sekitar Greensburg yang sangat tinggi terhadap tempe, ternyata kawasan tersebut juga sudah dikenal dengan komoditas kedelai unggul di Amerika Serikat. Tak heran jika pabrik tempe skala besar sangat mungkin diwujudkan di Greensburg.

Asosiasi Kedelai Indiana dan Departemen Kerja Sama Pembangunan Ekonomi Kota Greensburg juga menyatakan ketertarikannya untuk menjajaki lebih lanjut tawaran pendirian pabrik pupuk batu bara tersebut. Mereka sepakat bahwa Indiana adalah lokasi strategis untuk pendirian pabrik tempe.

Semoga bisa segera terwujud ya, pabrik tempe skala besar di Amerika Serikat. Jadi kuliner khas Indonesia bisa makin populer di sana.

Beri Komentar