Berkonsep Futuristik, Oppo Perkenalkan Smartphone Gulung Pertama Mereka

Reporter : Yoyok
Rabu, 18 November 2020 12:50
Berkonsep Futuristik, Oppo Perkenalkan Smartphone Gulung Pertama Mereka
Udah kayak karpet aja nih?

Di era modern seperti sekarang ini, teknologi dituntut untuk berkembang pesat. Smartphone merupakan salah satu gadget yang perkembangan teknologinya begitu cepat.

Smartphone kini memang menjadi komoditas vital bagi banyak orang. Maka dari itu, tidak heran teknologi smartphone selalu berkambang dari waktu-waktu.

Tidak hanya dari segi spesifikasinya aja lho, smartphone juga memiliki desain futuristik. Salah satunya milik Oppo ini.

1 dari 6 halaman

Layar Gulung

Dikutip dari Detik, Oppo baru saja memperkenalkan smartphone terbaru mereka dengan teknologi layar gulung. Benar, layarnya bisa digulung, seperti karpet.

" Layarnya bergulung seperti kita men-scroll. Ini eksplorasi terbaru kami," ucap Levin Liu, Vice President, Head Of Research Institute Oppo, di acara Inno Day 2021 yang digelar secara virtual.

2 dari 6 halaman

Oppo X 2021

Smartphone layar gulung ini diberi nama Oppo X 2021. Smartphone satu ini merupakan bentuk eksplorasi Oppo untuk mencari desain futuristik pada smartphone.

Oppo N1 merupakan salah satu contoh bentuk eksplorasi Oppo dalam hal futuristik. Seperti kita tahu, kamera pada Oppo N1 bisa berputar 206 derajat. Tidak hanya itu, beberapa smartphone futuristik ainnya juga diluncurkan oleh Oppo.

3 dari 6 halaman

OLED

Oppo X 2021 dikembangkan dengan layar berjenis continously variable OLED display dimana layar ini memiliki dua ukuran.Ukuran terkecil yaitu 6,7 inci, dan layar terbesar berukuran 7,4 inci. tentu saja dua ukuran layar ini memberikan kalian pengalaman tersendiri dalam hal menggunakan smartphone.

Oppo X 2021 © Diadona

Dengan adanya teknologi layar gulung ini memberikan pilihan kepada para pengguna untuk menyesuaikan besar layar berdasarkan kebutuhan.

4 dari 6 halaman

Roll Motor Powertrain

Oppo juga menambahkan fitur Roll Motor Powertrain. Teknologi ini terdiri dari dua motor yang menghasilkan gaya konstan untuk mebuka perangkat secara seragam, memastikan bahwa tampilan tidak rusak selama proses tersebut. Teknologi ini membuat para pengguna menjadi bebas utnuk membuka gulungan layar sebanyak yang diinginkan.

Layar pada Oppo X 2021 juga tidak akan kusut. Hal ini dikarenakan ada bantalan dengan penggeser di sisi layar dengan busur 6,8 mm.

5 dari 6 halaman

Layarnya Halus

Karena layar Oppo x 2021 dapat digulung cukup halus, smartphone ini menggunakan laminasi layar berkekuatan tinggi milik Warp track yang menambah daya pada layar. Laminasi Jalur Track membentuk jalur di belakang layar, yang menambah kekuatan tanpa meningkatkan hambatan.

" Dalam proses pengembangan Oppo X 2021, vendor asal China ini telah mengumpulkan berbagai pengalaman termasuk hak paten. Untuk ponsel konsel layar gulungnya, Oppo telah mengajukan 122 paten, dimana 12 di antaranya terkait dengan mekanisme pada layar gulung," ucap Liu

Beri Komentar