Tak Perlu ke Maldives, Yuk Nikmati Sensasi Restoran Under Water Pertama di Indonesia

Reporter : Nasa
Senin, 2 November 2020 10:08
Tak Perlu ke Maldives, Yuk Nikmati Sensasi Restoran Under Water Pertama di Indonesia
Restoran ini masuk list yang terbaik di dunia loh!

Kata siapa menikmati sajian nikmat dengan pemandangan alam indah bawah laut harus pergi ke Maldives dulu? Kamu gak perlu jauh-jauh ke sana kalau hanya untuk tujuan tersebut. Soalnya di Indonesia ada juga yang gak kalah indah.

Jadi nih ya, ada sebuah restoran under water pertama di Indonesia yang lokasinya berada di Pulau Dewata, Bali. Namanya adalah Restoran Koral yang ada di kawasan The apurva Kempinki Bali. Menariknya, desain interior restoran tersebut terinspirasi dari Majapahit.

Meski lokasinya berada di bawah air, namun restoran tersebut sangat kental dengan tema etnik tradisional. Namun juga tak terlepas dengan sentuhan modern. Menurut info dari laman JKTG.com, ada alasan unik kenapa inspirasinya dari Majapahit.

1 dari 2 halaman

Terinspirasi Arsitektur Majapahit

Restoran Under Water Pertama di Indonesia © Diadona

Konon katanya, arsitektur era kerajaan Majapahit umumnya menggunakan batu bata untuk membangun tempat kuil ataupun tempat suci. Alasannya karena batu bata cenderung lebih tahan atau lebih kuat, selain itu bahannya juga mudah ditemukan.

Itulah mengapa restoran Koral di Bali ini juga menggunakan batu bata dalam arsitektur pembangunannya. Jadi kalau kamu masuk ke dalam restoran tersebut, kamu dijamin bakal merasakan sensasi berbeda yakni perpaduan antara pemandangan klasik, alam dan sentuhan modern.

2 dari 2 halaman

Cita Rasa Unik Indonesia

      View this post on Instagram    

Gimana rasanya makan di restoran tapi viewnya bawah laut? Di Indonesia udah ada lhoooo... Ditonton sampe abis ya beb. . . . . . ???? Esla Magnolia via tiktok . . . #bts #btsedits #reels #bali

A post shared by Open Trip Indonesia (@opentrip.ind) on

Lebih lanjut, tak hanya menyuguhkan pemandangan indah di bawah air, restoran ini juga menghadirkan menu makanan unik yang dijamin gak bakal kamu temui di tempat lain. Restoran yang bisa menampung sampai dengan 80 pengunjung ini juga hadirkan menu autentik.

Kamu bisa dapatkan menu minuman unik seperti Spice Ink Mojito hingga Tangerine Tart Pokoknya kamu bakal disajikan sama menu-menu yang bakal bikin kamu takjub. Kalau menurut laman resminya, restoran ini buka hari Rabu hingga Minggu pukul 18.00 hingga 22.30 ya.

Buat kamu yang lagi di Bali wajib nyobain nih salah satu restoran under water terbaik di dunia dan pertama kalinya di Indonesia.

Beri Komentar