Kenapa sih Minuman Probiotik Selalu Dikemas dalam Ukuran Kecil? Ternyata Gini Alasannya

Reporter : Nasa
Senin, 12 Oktober 2020 14:30
Kenapa sih Minuman Probiotik Selalu Dikemas dalam Ukuran Kecil? Ternyata Gini Alasannya
Padahal orang dewasa bisa minum satu paket kemasan dalam sekali minum

Pernah gak sih kamu bertanya-tanya, kenapa minuman probiotik yang dijual di pasaran dikemas dalam bentuk sangat kecil? Biasanya, minuman probiotik dikemas dalam botol dengan ukuran 65-80 ml saja.

Anehnya, meski dijual dalam kemasan kecil, minuman probiotik biasanya akan dijual pada kemasan plastik satu paket yang umumnya terdiri dari 5 botol. Menariknya, kemasan satu paket itu biasanya bisa langsung dihabiskan untuk orang dewasa.

Tapi pastinya beda-beda sih, mungkin ada yang minum per botol untuk sekali minum. Tapi kalau admin sendiri biasanya sih langsung habis itu satu paket 5 botol dalam satu waktu. Habisnya dikit banget gitu.

Nah, kira-kira apa ya alasannya kenapa minuman probiotik kok dikemas dengan cara seperti itu. Apakah itu sekadar metode pemasaran, atau ada maksud lain dibaliknya? Ternyata ada alasan kesehatan dibaliknya.

1 dari 2 halaman

Minuman Probiotik Kemasan Harus Langsung Dihabiskan

Ilustrasu Lychee Yakult © Diadona

Alasan utama kenapa minuman probiotik adalah adanya faktor kesehatan. Menurut info dari laman Dream.co.id, salah satu brand minuman probiotik kemasan paling populer di Indonesia ternyata pernah memberi keterangan soal alasannya.

Yakult Indonesia telah merilis keterangan, bahwa alasan pertama kenapa kemasan Yakult berukuran kecil adalah kandungan bakteri baik di dalamnya sudah terdiri dari 6,5 miliar. Meski hanya seukuran 6,5 ml.

Kemudian alasan kedua adalah, minuman probitik kemasan yang ternyata memang harus diminum sekali waktu. Jadi setelah kemasan dibuka, isi minuman probiotik kemasan harus segera dihabiskan.

Itulah alasan kenapa minuman probiotik dikemas dengan botol plastik dengan penutup alumunium foil. Karena jika sudah dibuka dan tak langsung dihabiskan, dikhawatirkan minuman probiotik justru akan terkontaminasi.

2 dari 2 halaman

Didesain Jadi Minuman Sehat Keluarga

Kemudian masih ada alasan lain kenapa minuman probiotik dikemas dalam bentuk kecil, lalu dijadikan dalam satu paket kemasan yang terdiri dari 5 botol. Alasannya sih karena minuman probiotik itu didesain untuk dikonsumsi seluruh anggota keluarga.

Tapi alasan itu kayaknya gak berlaku kalau buat admin. Nah lalu masih ada alasan terakhir kenapa minuman probiotik dikemas dalam ukuran kecil, yakni agar konsumen bisa meminum dengan mudah. Karena kemasannya mudah dipegang dan porsinya tak rawan tersedak.

Wah ternyata gitu ya alasannya. Untuk informasi lebih detailnya kamu bisa langsung cek di sini ya.

Beri Komentar