Fantastis, Harga Bunga Telang Tembus 500 Ribu karena Terus Diburu Masyarakat!

Reporter : Nasa
Rabu, 7 Oktober 2020 10:13
Fantastis, Harga Bunga Telang Tembus 500 Ribu karena Terus Diburu Masyarakat!
Emang apa sih kegunaannya?

Popularitas Asian Pigeonwings atau bunga telang makin melesat, sejak pandemi COVID-19 berlangsung. Bunga yang identik dengan warna biru keunguan ini, kabarnya mengandung segudang manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh manusia.

Bunga yang memiliki nama latin Clitoria Tertatea ini belakangan dibanderol dengan harga fantastis. Yakni menembus angka Rp 500 ribu per kilogramnya. Menurut info dari berbagai sumber, bunga telang yang sudah kering sejauh ini masih diminati oleh pasar.

Sementara itu, bunga telang sejauh ini lazim dikonsumsi sebagai bahan teh alami. Berbeda dengan teh pada umumnya, hasil olahan teh yang terbuat dari daun telang bisa menghasilkan warna biru yang cantik. Tapi tak hanya cantik dipandang, teh bunga telang juga nikmat untuk dikonsumsi.

1 dari 2 halaman

Manfaat Bunga Telang

Bunga Telang © Diadona

Bunga telang yang makin diburu belakangan ini, disebut karena adanya segudang manfaat yang terkandung di dalamnya. Karena warnanya yang sangat mencolok, bunga telang disebut mengandung berbagai bahan yang bisa meningkatkan imunitas tubuh.

Gak heran kan kalau bunga telang ini makin diburu di tengah masa pandemi COVID-19. Soalnya masyarakat pasti terus berupaya untuk membuat tubuhnya jadi terus bugar dan fit, sehingga bisa terhindar dari paparan virus yang mematikan tersebut.

2 dari 2 halaman

Ragam Kegunaan Bunga Telang

Nasi Kerabu © Diadona

Meski bunga telang lazim digunakan sebagai bahan campuran teh, tapi ternyata banyak banget loh kegunaannya. Selain dijadikan sebagai teh, bunga telang juga bisa dijadikan campuran bahan kuliner lain.

Di Malaysia, ada yang namanya nasi gurih berwarna biru yang dibuat dari campuran bunga telang. Terus belakangan juga banyak loh tren minuman latte yang menggunakan campuran bunga telang, warnanya jadi bir gitu deh.

Nah buat kamu yang tertarik mencoba gimana rasa bunga telang bisa membelinya secara online. Atau kalau dilingkunganmu banyak ditemukan bunga telang, bisa mengolahnya dengan cara dijemur atau dioven. Kemudian bisa kamu olah sesuai dengan keinginanmu. Selamat mencoba ya!

Beri Komentar