Jual Nasi Padang Hingga Mie Ayam, Restoran Indo di Texas Ini Laris Manis di Tengah Pandemi

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 17 Juni 2020 11:20
Jual Nasi Padang Hingga Mie Ayam, Restoran Indo di Texas Ini Laris Manis di Tengah Pandemi
Makanan Indonesia justru sangat digemari di Amerika.

Reputasi kuliner Indonesia di dunia memang sudah tidak diragukan lagi. Kuline Indonesia yang memiliki cita rasa kuat dan melimpah membuat banyak kalangan menyukainya. Tidak heran jika banyak makanan asal Indonesia dijual di luar negeri dan laris manis.

Salah satunya adalah sebuah restoran yang ada di Texas, Amerika Serikat ini. Dilansir dari Dallas Observer, sebuah restoran bernama Buns, Bowls and Bubbles ini menjual makanan dengan konsep makanan Indonesia di kawasan Cedar Hill. Bahkan, peminatnya sangat banyak meskipun buka di tengah pandemi. Seperti apa sih restorannya? Yuk kita simak!

1 dari 2 halaman

Restoran ini dirintis oleh Maria Ismawaty, seorang asli Indonesia. Ia harus memutar otak agar tetap bisa menghasilkan di tengah pandemi Corona. Akhirnya, restoran ini tetap diizinkan buka dengan sistem khusus yang diterapkan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Di Restoran ini, Maria menyajikan menu khas Indonesia setiap hari sabtu. Tak disangka, peminatnya cukup banyak. Beberapa kali setiap hari Sabtu, ia selalu sibuk mengantar pesanan dari warga yang berada di sekitar Texas.

Untuk tetap bisa eksis, Maria mencoba memasarkannya lewat media sosial. Unggahannya ternyata banyak mengundang reaksi dari masyarakat.

50 persen dari pelanggannya adalah orang Indonesia yang tinggal di Dallas. Sementara yang lainnya adalah dari warga Malaysia, Singapura, ataupun seseorang yang ingin mencicipi cita rasa makanan Indonesia.

2 dari 2 halaman

Menu

Buns, Bowls, and Bubbles © Diadona

Beberapa menu yang paling laris dan menjadi andalan adalah ayam goreng Indonesia, nasi goreng, dan kue bolu pandan. Selain menu andalannya, menu ini juga memiliki beberapa menu khas Indonesia.

Buns, Bowls, and Bubbles © Diadona

Di sini juga menyajikan Nasi padang dengan lauk rendang daging sapi, sambal goreng kentang, udang, gulai telur, perkedel jagung, sayur daun kale, sambal merah dan sambal hijau.

Buns, Bowls, and Bubbles © Diadona

Tidak mau sampai di sana saja, pada 6 Juni lalu, mereka telah membuat makanan Bali yakni ayam betutu. Lalu untuk minggu ini, mereka akan menyajikan bakso daging sapi dan bakso ikan goreng.

Beri Komentar