Burung Ortolan, Kuliner Asal Prancis yang Dibuat dan Dimakan Secara Sadis Sampe Bikin Elus Dada!

Reporter : Nasa
Rabu, 17 Juni 2020 08:35
Burung Ortolan, Kuliner Asal Prancis yang Dibuat dan Dimakan Secara Sadis Sampe Bikin Elus Dada!
Nikamtnya kuliner ini konon hanya bisa terasa kalau dimakan langsung bulat-bulat!

Pernah denger jenis burung ortolan atau Ortolan Bunting dari Prancis gak? burung yang satu populer salah satunya karena memiliki siulan yang indah.

Tapi burung ortolan ini juga populer karena dijadikan sebagai hidangan unik yang cenderung ekstream. Di Prancis, burung ortolan ini hanya bisa didapat di restoran tertentu.

Hidangan ini menjadi sangat terkenal karena proses pembuatan dan juga cara makannya yang bisa dibilang sangat sadis. Gak heran kalau makanan ini sebenernya juga masuk jajaran kuliner kontroversial.

1 dari 4 halaman

Ortolan kuliner yang dibuat dan dimakan dengan sadis © Diadona

2 dari 4 halaman

Kabarnya, kuliner burung ortolan ini dibuat dengan cara gak lazim. Jadi nih ya, si burung ortolan ini katanya memang sengaja dipelihara di sebuah kotak kecil. Tujuannya, agar ukuran si burung ortolan ini bisa 4 kali lebih kecil.

Ukuran burung ortolan ini katanya memang sengaja dibikin kecil, biar bisa dimakan dalam sekali lahap saja. Kemudian burung ortolan berukuran kecil akan direndam dengan brandy.

Baru setelahnya, burung ortolan diolah dengan cara digoreng atau dipanggan. Setelah matang, biasanya burung ortolan akan disajikan pada sebuah mangkok khusus berukuran pas di atas piring.

3 dari 4 halaman

Ortolan kuliner yang dibuat dan dimakan dengan sadis © Diadona

4 dari 4 halaman

Harus Dimakan dengan Mata Tertutup

Cara memakan burung ortolan ternyata juga ada aturannya sendiri. Mereka terlebih dahulu harus ditutup matanya dengan kain. Kemudian harus memakan burung ortolan bulat-bulat.

Kabarnya, nikmatnya burung ortolan hanya bisa dinikmati ketika dilahap dalam kondisi benar-benar utuh. Karena perpaduan rasa daging, tulang, lemak, dan seluruh organnya akan menimbulkan sensasi nikmat tersendiri.

Ngeri juga ya. Kalau kamu disuguhi burung ortolan ini berani coba gak? Jangan segan sampaikan pendapatmu di kolom komentar ya.

Beri Komentar