Jangan Ngaku Anak Warteg Kalau Belum Coba Makanan Ini

Reporter : Mila
Kamis, 19 Desember 2019 16:48
Jangan Ngaku Anak Warteg Kalau Belum Coba Makanan Ini
Kalo bingung memilih makanan di warteg, pesan saja makanan berikut ini.

Warung tegal atau lebih akrab disebut warteg adalah salah satu destinasi kuliner yang banyak ditemukan disetiap sudut jalan khususnya di pulau Jawa. Ragam lauknya yang banyak serta harganya yang murah meriah, membuat warteg tidak pernah sepi peminat.

Bagi kamu yang sering makan diwarteg, tentunya sudah tidak asing lagi sama pemandangan meja dan kursi makan yang panjang, tak lupa dengan pelengkap seperti kerupuk dan gorengan tersaji di atas meja.

Bicara soal makanannya, warteg memiliki banyak ragam variasi makanan yang tak akan pernah membuatmu bosan. Apa saja? Dikutip dari Liputan6 (3/12), berikut makanan yang biasa tersedia di warteg.

1 dari 8 halaman

Kikil

Kikil atau bagian kaki dari sapi ini menjadi makanan yang wajib disajikan di warteg. Kikil biasanya dipotong dadu lalu diolah menjadi oseng kikil.

2 dari 8 halaman

Kentang Balado

Siapa sih yang ga doyan kentang balado? Makanan ini memang menggugah selera, tak heran jika kentang balado termasuk makanan yang paling diminati di warteg.

3 dari 8 halaman

Mie Goreng

Tidak puas dengan karbo yang ada di dalam nasi? Coba untuk tambahkan mie goreng. Mie goreng yang tersaji pada warteg biasanya sudah terlebih dahulu direbus lalu ditambahkan dengan kecap dan tak lupa ditambahkan pula sayur-sayuran seperti kol dan sawi.

4 dari 8 halaman

Aneka Ikan

Untuk kamu si pecinta ikan, pastinya akan sering ke warteg karena banyak sajian ikan yang bisa menjadi pilihan. Ikan yang biasanya tersaji antara lain ikan tongkol, ikan kembung dan ikan cue.

5 dari 8 halaman

Aneka Sayur

Tak hanya lauk, sayur pun juga banyak pilihannya. Di warteg kamu bisa menemuka berbagai sayur seperti tumis kankung, tumis pare, tumis kacang panjang, santan, sup, bahkan rawon.

6 dari 8 halaman

Ayam Goreng

Ayam goreng yang menjadi favorit semua orang juga ada kok di warteg. Kamu bahkan bisa memilih sendiri bagian dari ayam yang kamu suka.

7 dari 8 halaman

Aneka Telur

Jika kamu bingung memilih mau makan apa di warteg, cukup pilih yang paling sederhana saja yaitu telur. Olahan telur di warteg pun bervariasi, dari telur ceplok, telur dadar, telur bumbu bali, dan lainnya. Selain simpel dan enak, harganya pun terjangkau.

8 dari 8 halaman

Tempe

Makanan rumahan satu ini jelas sudah tidak asing lagi. Tempe orek biasa disajikan agak kering atau agak basah. Rasanya yang manih dan sedikit pedas sangat menggugah selera makan.

Nah, kira-kira mana yang menjadi favorit kamu dan kenapa? Jangan lupa untuk tulis alasannya di kolom komentar, ya.

Beri Komentar