Hasil Kampanye BlueBand: Edukasi Sarapan Kaya Omega 3 & 6 Mencapai Ribuan Keluarga di Indonesia

Reporter : Arif Mashudi
Senin, 16 Oktober 2023 16:00
Hasil Kampanye BlueBand: Edukasi Sarapan Kaya Omega 3 & 6 Mencapai Ribuan Keluarga di Indonesia
Ini nih Diazens pentingnya edukasi

Dalam upaya mengedukasi pentingnya sarapan bergizi dengan Omega 3 & 6, BlueBand telah berhasil mewujudkan kerja nyata. Merek margarin terkemuka ini, bermitra dengan Kitabisa, sukses menyelenggarakan Voluntrip di RPTRA Pesakih, Daan Mogot, Duri Kosambi, Jakarta Barat pada pertengahan September 2023. Acara ini terdiri dari aktivitas edukasi tentang sarapan bernutrisi untuk keluarga dan membagikan paket sarapan sehat.

Acara yang berlangsung hangat dan interaktif ini dimulai dengan kegiatan cooking demo dengan melibatkan 50 keluarga sukarelawan yang berinteraksi langsung dengan warga. Inisiatif ini tidak berhenti sampai di situ, terdapat paket sarapan bergizi yang ditargetkan untuk menjangkau 10.000 keluarga yang tersebar di 5 (lima) wilayah. Wilayah tersebut meliputi di Jatinegara, Cengkareng, Ancol, Pademangan, dan Petogogan. Para penerima manfaat kemudian disurvei untuk mendapatkan informasi manfaat kampanye lebih lanjut.

1 dari 4 halaman

Kampanye BlueBand

Kampanye BlueBand © Diadona

Kampanye BlueBand yang baru saja berakhir tersebut berupaya untuk mengedukasi 10.000 keluarga Indonesia tentang pentingnya sarapan bergizi dengan Omega 3 & 6. Melalui berbagai strategi seperti Voluntrip dengan para ibu, keterlibatan langsung dengan konsumen, dan promosi di media sosial.

Inisiatif ini mendapatkan dukungan dari Kitabisa, platform program sosial terkemuka dan Alfamart, gerai minimarket ritel terpercaya di Indonesia. Kampanye ini sebenarnya merupakan perpanjangan tangan dari kampanye " Sarapan Berisi" BlueBand yang saat ini masih berlangsung dan menargetkan 850.000 anak.

2 dari 4 halaman

Inspirasi untuk Masyarakat

Kampanye BlueBand © Diadona

Selama acara tersebut, survei singkat dilakukan kepada ribuan para penerima paket sarapan bergizi. Hasil survei menunjukkan bahwa mayoritas penerima paket sarapan merasa terinspirasi dengan adanya acara ini dan merasa terbantukan dengan adanya pemberian paket tersebut.

Di sisi lain, survei juga mengungkapkan fakta yang cukup mengkhawatirkan. Hanya 30% responden yang menyatakan pernah mendengar dan melihat informasi tentang Omega 3 & 6 serta manfaatnya bagi tubuh. Hal ini diperkuat dengan data survey dimana lebih dari 50% orang tua yang tidak selalu memastikan menu sarapan bergizi untuk anak-anak mereka. Padahal, Omega 3 & 6 hanya berasal dari sumber makanan.

3 dari 4 halaman

Komitmen Bersama

Mengenai acara ini, Ade Savitri yang merupakan Marketing Director Upfield Indonesia mengatakan jika Hasil ini mengukuhkan komitmennya. Lalu, meski menyediakan sarapan yang bernutrisi adalah penting, pemahaman tentang kepentingan nutrisi seperti Omega 3 & 6 tidak dapat diabaikan. Edukasi edukasi dan aksi secara konsisten harus berjalan bersama

Kemudian, Vikra Ijas selaku Co-founder Kitabisa, juga memberikan dukungan penuh untuk kampanye ini.

“ Feedback dari mitra penerima manfaat menyadarkan kami pentingnya edukasi berkelanjutan mengenai makanan bergizi. Kitabisa siap melanjutkan kolaborasi bersama Blueband untuk melindungi hak anak-anak kita mendapat gizi yang baik menuju Generasi Emas Indonesia 2045.” terang Vikra Ijas.

4 dari 4 halaman

Misi Indonesia Emas 2045

Kampanye ini menekankan pentingnya peran nutrisi, terutama pada menu sarapan dengan Omega 3 & 6, dalam mempersiapkan Generasi Emas 2045. Sebuah perjalanan panjang, namun sangat penting sebagai agenda semua pihak.

Intinya bukan hanya tentang menyediakan makanan, tetapi juga untuk membangun fondasi yang kuat bagi generasi masa depan yang lebih sehat, memiliki kemampuan kognitif yang baik, visual yang sehat, dan kesehatan mental yang baik. Dengan berfokus pada pendidikan gizi ini, BlueBand mengambil langkah untuk memastikan bahwa pada tahun 2045, generasi muda akan benar-benar menjadi " Generasi Emas" yang berkualitas.

Beri Komentar