12 Rekomendasi Model Gamis Lebaran yang Modis Tahun 2024, Bikin Penampilan Tampak Manglingi

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Kamis, 7 Maret 2024 12:47
12 Rekomendasi Model Gamis Lebaran yang Modis Tahun 2024, Bikin Penampilan Tampak Manglingi
Inspirasi outfit siap menyambut hari raya dengan model gamis lebaran yang modis bantu tampilan makin cantik.

Lebaran yang jatuh pada bulan April nanti merupakan momen penting yang sangat dinanti oleh umat muslim di seluruh dunia. Untuk menyambut momen penting tersebut, umat muslim akan mempersiapkan segala hal dari jauh hari. 

Salah satu hal wajib yang perlu disiapkan adalah outfit. Terutama kaum hawa, wanita muslim sangat bersemangat untuk menyambut lebaran dengan outfit yang cantik.

Banyak jenis busana muslim yang dapat dijadikan outfit lebaran. Dari sekian banyaknya jenis, busana muslim yang identik dengan hari raya adalah gamis. 

Seiring perkembangan tren fesyen, gamis lebaran sering mengalami perubahan. Agar penampilan hari raya mu makin cantik, berikut ini rekomendasi model gamis lebaran yang modis tahun 2024. 

 

1 dari 4 halaman

1. Gamis Brokat untuk Menambah Penampilan Jadi Elegan

Model Gamis Lebaran yang Modis - Brokat © Diadona

Model gamis lebaran yang modis, gamis brokat berwarna putih membuat penampilan jadi makin anggun dan feminin. Gamis ini memiliki desain brokat tembus pandang dan lapisan furing penuh.

Selain jadi salah satu model gamis lebaran yang modis, kamu bisa pakai gamis ini untuk pergi kondangan atau acara formal lainnya. 

2. Gamis Satin, Kesan Mewah dan Feminin

Model Gamis Lebaran yang Modis - Satin © Diadona

Gamis dengan model apapun yang memiliki bahan satin akan membuat penampilanmu terlihat mewah dan feminin. Cocok banget buat kamu yang ingin tampil lebih dewasa.

Dengan bahan yang licin dan terasa ringan, sangat bisa kamu gunakan model gamis lebaran yang modis ini untuk hari raya. 

3. Gamis Ruffle, Membuat Penampilan Makin Manis dan Modern

Model Gamis Lebaran yang Modis - Ruffle © Diadona

Gamis ruffle yang modern ini bisa kamu jadikan pilihan model gamis lebaran yang modis. Gamis ini memiliki desain lipatan-lipatan pada berbagai bagian, seperti bagian bawah, depan, maupun lengan.

Dengan tambahan ruffle di berbagai arah lipatan membuat gamis ini ini tidak terkesan monoton. Gamis ini membuat penampilanmu makin manis dan feminin. 

4. Kaftan Mille Fleur

Model Gamis Lebaran yang Modis - Kaftan Mille Fleur © Diadona

Model gamis lebaran yang modis pertama datang dari kaftan jenis mille fleur.  Gamis ini cocok untuk kamu yang ingin terlihat elegan tapi tetap simpel. 

Dengan desain bagian lengan yang berbentuk seperti sayap kelelawar memberikan kesan loose yang nyaman. Tidak memiliki banyak pilihan motif,  kaftan jenis ini memberikan kesan elegan. 

2 dari 4 halaman

5. Abaya Turkey, Tetap Modis dengan Abaya Tertutup

Model Gamis Lebaran yang Modis - Abaya Turkey © Diadona

Abaya adalah pakaian yang berasal dari Timur Tengah. Desainnya yang longgar cocok buat kamu yang ingin tampil tertutup. 

Walaupun tertutup, model gamis lebaran yang modis satu ini tetap bisa kamu jadikan pilihan outfit hari raya. Sangat populer di Indonesia, kamu bisa tambahkan sedikit payet untuk menambahkan kesan cantik. 

6. Kaftan Aqila yang Simple dan Modis

Model Gamis Lebaran yang Modis - Kaftan Aqila © Diadona

Tampil simple dengan model gamis lebaran yang modis kaftan aqila bisa jadi outfit lebaran mu. Kaftan ini memiliki model yang simpel seperti kaftan biasanya. 

Walaupun memiliki model yang simpel, kaftan aqila dilengkapi dengan model collar dan payet di bagian leher yang membuat penampilan tambah elegan. Apalagi dengan bahan silk, penampilanmu akan tambah mewah. 

7. Gamis Motif, Membuat Penampilan Lebih Ceria 

Model Gamis Lebaran yang Modis - Motif © Diadona

Gamis dengan motif menjadi model gamis lebaran yang modis untuk kamu yang bosan dengan gamis polos. Pilih motif yang tidak terlalu mencolok agar kamu tetap terlihat simpel.

Dengan warna yang beragam gamis motif membuat penampilanmu menjadi ceria dan cerah selama lebaran. Bisa banget gamis ini menjadi pilihan model gamis lebaran yang modis untuk kamu pakai hari raya nanti.

8. Gamis Layer dengan Belt, Tampak Lebih Langsing

Model Gamis Lebaran yang Modis - Layer dengan Belt © Diadona

Gamis ini memiliki bahan yang berkilau bikin tampak lebih mewah. Walaupun tanpa motif, gamis model ini memiliki detail belt lebar dengan tali yang menambahkan kesan elegan.

Model gamis lebaran yang modis ini bisa kamu jadikan pilihan untuk tampil lebih slim

3 dari 4 halaman

9. Gamis Layer Berenda, Memberikan Kesan Manis

Model Gamis Lebaran yang Modis - Layer Berenda © Diadona

Kamu bisa pakai gamis model gamis lebaran yang modis seperti layer berenda untuk tampilan lebih manis dan feminin. Tampak lebih langsing, kamu dapat tambahkan ikat pinggang berenda.

Dengan pilihan warna soft, menambahkan kesan ceria pada hari raya. 

10. Gaun Maxi Keisya dengan Sentuhan Bordir Mewah

Model Gamis Lebaran yang Modis - Gaun Maxi © Diadona

Gaun ini memiliki model yang sederhana tapi dibuat mewah dengan bordiran yang menonjol. Selain menjadi model gamis lebaran yang modis, kamu dapat gunakan gaun maxi keisya untuk acara formal dan penting.

Dengan bordiran yang menonjol, cocok banget nih buat kamu yang ingin tampil mewah. 

11. Gamis Layer Organza, Menambah Kesan Mewah 

Model Gamis Lebaran yang Modis - Layer Organza © Diadona

Gamis dengan bahan organza memberikan kesan yang formal pada penampilanmu. Kamu bisa gunakan model gamis lebaran yang modis ini untuk outfit hari raya kamu

Dipadukan dengan inner yang penuh payet, cocok banget digunakan untuk organza yang putih polos. Penampilanmu akan terkesan lebih mewah. 

12. Gamis Brokat Motif Buat Penampilan Makin Mewah

Model Gamis Lebaran yang Modis - Brokat Motif © Diadona

Kau bisa banget gunakan gamis brokat untuk penampilan hari raya. Gamis brokat bikin penampilanmu makin dewasa dan cantik. 

Selain jadi model gamis lebaran yang modis, kamu bisa gunakan gamis ini untuk ke kondangan atau acara resmi lainnya. 

Beri Komentar