Ide Outfit untuk Nonton Konser Taylor Swift The Eras Tour, Terinspirasi dari Albumnya

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Selasa, 5 Maret 2024 13:05
Ide Outfit untuk Nonton Konser Taylor Swift The Eras Tour, Terinspirasi dari Albumnya
Ingin tampil maksimal untuk nonton The Eras Tour, berikut ini ide outfit nonton konser Taylor Swift yang terinspirasi dari albumnya.

Konser Taylor Swift The Eras Tour sedang berlangsung saat ini. Walaupun belum ada kabar apakah The Eras Tour akan diselenggarakan di Indonesia, banyak Swifties Indonesia rela terbang ke negara tetangga untuk menonton konser tersebut. 

Outfit menjadi hal wajib yang harus dipersiapkan sebelum nonton konser. Swifties Indonesia banyak yang membagikan journey mencari outfit nonton konser Taylor Swift di TikTok. Mereka biasanya mencari outfit yang terinspirasi dari album dan pakaian yang pernah dikenakan oleh penyanyi asal Amerika tersebut. 

Dari album Fearless hingga Midnights, simak ide outfitnya di bawah ini!

 

1 dari 4 halaman

Fearless

Outfit Ke Konser Taylor Swift © Diadona

Ide outfit nonton konser Taylor Swift pertama datang dari album Fearless yang rilis pada tahun 2008. Di album ini, Taylor menyanyikan tiga lagu yaitu Fearless, You Belong With Me, dan Love Story.

Terinspirasi dari outfit Taylor Swift, kamu bisa gunakan mini dress yang dipenuhi sequin gold dan disempurnakan dengan cowboy boots. Untuk pakaian yang lebih simpel, kamu bisa ambil inspirasi dari video klip lagu You Belong With Me dengan mengenakan kaos bertuliskan “ Junior Jewels” dan celana piyama motif kotak-kotak. 

Speak Now

Outfit Ke Konser Taylor Swift © Diadona

Di album Speak Now, Taylor hanya menyanyikan satu lagu yaitu Enchanted. Terinspirasi dari cover albumnya, Taylor memakai dress ungu panjang bak gaun pesta kerajaan yang bisa kamu jadikan outfit nonton konser Taylor Swift.

Memakai gaun pesta sebagai ide outfit nonton konser Taylor Swift mungkin akan menyusahkan saat mobilisasi pergerakan. Kamu bisa gunakan mini dress ungu untuk alternatif. 

Red

Outfit Ke Konser Taylor Swift © Diadona

Album Red mungkin merupakan era yang paling gampang untuk di-recreate. Sesuai nama albumnya kamu hanya wajib mengenakan salah satu fashion item yang berwarna red untuk ide outfit nonton konser Taylor Swift. 

Kamu bisa gunakan celana pendek hitam, sepatu boots, kacamata hitam berbentuk hati, dan pakai baju putih polos dengan tulisan custom. Tambahkan aksesoris flat cap. Jangan lupa pakai lipstik merah untuk menciptakan tampilan lebih ‘Red’. Outfit nonton konser Taylor Swift ini akan sangat nyaman kamu kenakan. 

2 dari 4 halaman

1989

Outfit Ke Konser Taylor Swift © Diadona

1989 merupakan album di mana Taylor memasuki era popnya. Pakaian yang dipakai Taylor terlihat lebih modern dari sebelumnya. Outfit cutting two-piece bisa kamu pakai untuk outfit nonton konser Taylor Swift. 

Sontek outfit dari Taylor, kamu dapat kenakan cropped top dan mini skirt. Untuk penampilan lebih effort kamu dapat tambahkan jaket bomber berwarna. Kenakan alas kaki yang paling nyaman agar kamu tetap bisa menikmati konsernya. 

Reputation

Outfit Ke Konser Taylor Swift © Diadona

Album Reputation dirilis pada tahun 2017. Berbeda dari album sebelumnya, Reputation memiliki nuansa warna gelap yang terkesan mengintimidasi. Cocok nih untuk kamu yang ingin outfit nonton konser Taylor Swift tema mamba. 

Kamu bisa kombinasikan warna hitam dengan warna merah untuk tampilan lebih berani. Untuk tampilan lebih mamba, kamu bisa banget tambahkan lipstick bold gelap.   

Lover

Outfit Ke Konser Taylor Swift © Diadona

Lover adalah album yang diisi dengan lagu-lagu pop bubblegum yang dibawakan taylor Swift. Outfit nonton konser Taylor Swift yang cocok dengan era ini adalah nuansa warna pink, biru, dan lavender sesuai dengan cover album tersebut. 

Recreate outfit Taylor, kamu bisa kenakan bodysuit seperti yang digunakan oleh Taylor Swift saat tampil. Untuk penampilan yang lebih simple kamu bisa kenakan mini dress dengan warna yang sesuai dengan cover album Lover. 

3 dari 4 halaman

Folklore

Outfit Ke Konser Taylor Swift © Diadona

Album Folklore memiliki palet warna monokrom yang memiliki dominasi warna putih, krem, abu-abu, dan floral. Kamu bisa gunakan atasan crop bernuansa floral dan rok putih panjang untuk ide outfit nonton konser Taylor Swift.

Untuk nuansa floral, kamu juga dapat memakai pakaian warna hijau dengan motif daun dan hiasan mahkota bunga serta sandal Yunani. Ide outfit nonton konser Taylor Swift ini terinspirasi langsung dari outfit yang Taylor kenakan saat konser. 

Evermore

Outfit Ke Konser Taylor Swift © Diadona

Palet warna pada album evermore bernuansa warm yang memiliki warna jingga musim gugur, coklat, hijau, hitam, dan krem. Kamu dapat gunakan dress panjang seperti yang digunakan Taylor pada penampilan konsernya sebagai ide outfit nonton konser Taylor Swift.

Selain dress, kamu bisa gunakan outfit yang lebih simple. Kamu dapat gunakan crop top jingga dan celana panjang coklat. Outfit nonton konser Taylor Swift mu tidak akan jauh dengan nuansa album Evermore. 

Midnights 

Outfit Ke Konser Taylor Swift © Diadona

Album Midnights memiliki palet warna hitam dan biru tua dengan kilauan “ Bejeweled”. Untuk outfit nonton konser Taylor Swift, kamu bisa gunakan mini dress seperti yang digunakan Taylor Swift dengan warna biru gelap dengan kilauan dari bahan sequin. 

Kamu bisa tambahkan hiasan mengkilap pada rambutmu untuk tampilan yang lebih berkilau. Untuk alas kaki kamu bisa memakai boots putih selutut.

4 dari 4 halaman

Itulah rekomendasi outfit nonton konser Taylor Swift yang terinspirasi dari karya sang artis. Kamu juga bisa tambahkan aksesoris lain yang dapat mendukung outfit mu, lho.

Gimana, sudah tentukan era favoritmu Swifties? Komen di bawah ini ya!

 

Editor: Dianra Anggarani

Beri Komentar