Goyang Lidah Suami, Bikin Tahu Tempe jadi Resep Andalan Keluarga! Begini Caranya

Reporter : Kurnia
Selasa, 13 Juli 2021 10:42
Goyang Lidah Suami, Bikin Tahu Tempe jadi Resep Andalan Keluarga! Begini Caranya
Ini resep tahu tempe bacem yang nggak biasa biar suami semakin betah di rumah..

Kata orang, cara membuat pasangan nyaman dan betah di rumah itu dengan memanjakan lidahnya dulu. Bener nggak tuh Diazens?

Bener banget. Halaman resep ini khusus buat Moms yang setiap hari bingung mau masak apa buat suami dan keluarga. Cuma butuh tahu dan tempe, Moms udah bisa goyang lidah suami dan pastinya ramah di kantong.

Tahu dan tempe goreng udah biasa. Kali ini Moms bisa olah tahu dan tempe jadi menu makan yang nggak biasa di rumah. Udah tau hari ini mau bikin apa?

1 dari 4 halaman

Tahu dan tempe bacem

Ilustrasi Tempe BacemIlustrasi Tempe Bacem © https://www.merdeka.com/

Buat tahu dan tempe jadi menu andalan keluarga yang nggak biasa. Seperti Moms tau, tahu dan tempe merupakan menu andalan keluarga Indonesia yang tinggi protein dan pastinya ramah banget di kantong keluarga.

Dari pada semakin penasaran, yuk langsung aja kita intip resep hingga cara pembuatan tahu dan tempe bacemnya. Pastikan Moms menyiapkan semua bahan berikut ini.

2 dari 4 halaman

Bahan-bahan

-          Tahu

-          Tempe

-          1 sdm ketumbar

-          200gr gula merah

-          1 sdm garam dapur

-          Penyedap rasa secukupnya

-          Air secukupnya

-          Minyak goreng

3 dari 4 halaman

Cara membuat tahu tempe bacem

Setelah semua bahan disiapkan, Moms bisa langsung sikat habis semua bahan dan mulai memasak untuk suami tercinta.

Pertama, potong-potong tahu dan tempe menjadi beberapa bagian. Pastikan sesuai selera suami, biar suami senang dan semakin lahap makannya.

Kedua, haluskan semua bumbu kemudian masukkan ke dalam air dan panaskan. Moms bisa langsung memasukkan gula ke dalam panci. Aduk-aduk hingga gula mencair.

Ketiga, Moms bisa memasukan potongan tahu dan masak hingga berwarna kecoklatan. Kemudian tiriskan. Pastikan Moms di rumah tidak memaskanya bareng dengan tempe karena tekstur tahu lebih mudah hancur dibandingkan tempe.

Keempat, Moms bisa memasukkan semua tempe yang sudah dipotong-potong. Aduk tempe dan masak hingga air mengental. Pastikan semua cairan bumbu telah meresap ke dalam tempe ya Moms, biar rasanya semakin mantab.

4 dari 4 halaman

Cara lain menikmati tahu tempe bacem

Ilustrasi Masakan TempeIlustrasi Masakan Tempe © malayacafe.co.id

Setelah semuanya matang, Moms bisa menggoreng tahu dan tempe bacemnya. Dinikmati dengan sepiring nasi hangat udah pasti bisa bikin lidah suami bergoyang loh.

Moms juga membuat beberapa lauk tambahan seperti ayam atau ikan goreng. Jangan lupa tambahkan lalapan dan sayurnya ya Diazens, biar kebutuhan seratnya tetap terpenuhi.

Buat sambal terasi kesukaan suami dan makan tahu tempe bacem sambil ditotol. Selamat mencoba!

Beri Komentar