Es dengan Nama-Nama Setan Ini Nyegerin Abis! Cocok nih Buat Buka Puasa

Reporter : Nasa
Sabtu, 9 Mei 2020 14:35
Es dengan Nama-Nama Setan Ini Nyegerin Abis! Cocok nih Buat Buka Puasa
Ya meskipun namanya cukup serem, tapi dijamin neyegerin banget!

Datangnya bulan suci ramadan mengharuskan umat muslim untuk menjauhkan diri dari hawa nafsu. Mulai dari nafsu makan dan minum, hingga nafsu yang mengarah pada perbuatan maksiat yang dilarang oleh agama.

Baru ketika fajar mulai tenggelam, umat muslim diperolehkan membatalkan puasa dengan makan dan minum secukupnya. Tapi karena bulan puasa di Indonesia seringkali berada di musim kemarau, tak sedikit umat muslim yang lebih suka membatalkan puasa dengan minuman menyegarkan.

Seperti minuman es yang dengan berbagai macam campuran sesuai dengan jenis dan juga selera. Tapi kalian tahu nggak sih, kalau ada es yang lazim digunakan untuk berbuka puasa, namun memiliki nama yang cukup unik.

Jadi es-es ini menggunakan nama-nama yang sebelumnya nggak umum digunakan, yakni pakai nama-nama setan. Wah kalau minum es dengan nama-nama setan tersebut, ngebatalin puasanya jadi afdol banget dong ya. Eh nggak, bercanda aja lo ya.

Ini dia nih, es dengan nama-nama setan yang nyegerin dan pas dibuat buka puasa :

1 dari 3 halaman

1. Es Pocong

Es Pocong © Diadona

Es yang satu ini sebenarnya merupakan kuliner inovasi yang sengaja diberi nama aneh untuk menarik perhatian pembeli. Jadi nggak ada unsur gimana-gimananya loh ya. Es pocong biasanya terdiri dari bubur sumsum warna putih yang dicampur dengan sirup merah dan juga bahan lainnya.

3 dari 3 halaman

3. Es Tuyul

Es Tuyul © Diadona

Nggak jauh beda sih sama es genderuwo, es tuyul ini biasanya juga tersedia di gerai mie super pedas di kota-kota besar. Segernya es tuyul ini biasanya terdiri dari sirup manis warna-warni, agar-agar, dan juga jelly dengan bentuk-bentuk lucu.

Wahh jadi ngiler nih. Ingat ya, kalau mau minum es nunggu adzan magrib dulu, jangan sampai goyah! ehehe.

Beri Komentar