Dari McDonald' Sampai Starbucks, Ternyata Ini Arti dari Masing-Masing Nama Restoran Cepat Saji!

Reporter : Bagus Prakoso
Senin, 24 Agustus 2020 19:20
Dari McDonald' Sampai Starbucks, Ternyata Ini Arti dari Masing-Masing Nama Restoran Cepat Saji!
Setiap nama ternyata memiliki arti dan juga sejarah dalam.

Restoran cepat saji memang sudah menjamur di Indonesia. Mulai dari McDonalds, starbucks, Domino's Pizza, dan masih banyak lagi.

Nah, pernah gak sih kamu kepikiran, apa sih arti nama dari masing-masing gerai restoran cepat saji ini? Kalau diperhatikan lagi, nama-nama itu bahkan nggak menggambarkan nama makanan banget, lho.

Kali ini, diadona.id akan membahas tentang apa saja arti dari nama gerai restoran cepat saji yang ada di Indonesia. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ulasannya!

1 dari 6 halaman

McDonald's

McDonalds © Diadona

McDonald's didirikan pada tahun 1940 oleh Richard dan Maurice McDonald. Meskipun begitu, McDonald's lebih dikenal didirikan oleh Ray Croc. Hal ini Karena Ray Croc yang terkenal memasarkannya sampai benar-benar dikenal oleh dunia.

2 dari 6 halaman

Dunkin Donuts

Dunkin Donuts © Diadona

Restoran donat ini dibuka pada 1948 oleh William Rosenberg di Quincy. Dahulu namanya masih Open Kettle. Namanya kemudian diubah menjadi Dunkin Donuts karena menyadari popularitas kata tersebut saat menjualnya di lokasi pabrik dan juga konstruksi.

 

3 dari 6 halaman

Domino's Pizza

Dominos Pizza © Diadona

1960 adalah awal berdirinya restoran cepat saji ini. Awalnya, namanya adalah DomiNick's. kemudian DomiNick's dibeli oleh dua orang bersaudara dengan harga 500 dolar. Lima tahun kemudian namanya berganti menjadi Domino's.

Logo Domino's sendiri awalnya didesain untuk bisa menambahkan titik baru setiap kali Domino's membuka cabang baru. Karena perkembangannya yang pesat, Domino's memutuskan untuk menyimpan tiga titik aslinya.

4 dari 6 halaman

Wendy's

Wendys © Diadona

Wendy's dengna logo seorang gadis kecil ternyata merupakan seorang anak asli bernama Melinda " Wendy" Thomas. Melinda sendiri adalah putri dari pendiri restoran cepat saji, Dave Thomas.

Wendy's sendiri dibuka di Columbus, Ohio pada tahun 1969 dan bertahan hingga saat ini.

5 dari 6 halaman

Starbucks

Starbucks © Diadona

Kalau yang satu ini udah nggak asing lagi. Tapi dari mana sih nama Starbucks diambil? Nama Starbucks dulunya memang diawali dari rekomendasi spesialis pemasaran untuk memulai nama perusahaan dengan huruf 'St.'. 'St' dianggap sebagai nama yang kuat dan pada saat itu kedai kopi ini dinamai dengan Starbo.

Nama Starbo makin dikembangkan dan akhirnya berubah menjadi Starbucks. Bahkan, logonya menggunakan putri duyung untuk lebih menarik pelanggan dan bertahan hingga saat ini.

Beri Komentar