Caffe Florian, Kedai Kopi Tertua di Dunia yang Terletak di Venesia Italia

Reporter : Nasa
Minggu, 6 September 2020 18:45
Caffe Florian, Kedai Kopi Tertua di Dunia yang Terletak di Venesia Italia
Pada Desember mendatang, usia Caffe Florian genap menjadi 300 tahun

Tradisi minum kopi telah dimulai oleh masyarakat di berbagai belahan dunia sejak berabad-abad lalu. Hingga kini, tren menyesap nikmatnya seduhan kopi masih marajai berbagai kalangan masyarakat di seluruh dunia.

Sejarah kopi menjadi bagian dari kehidupan manusia sendiri disebut dimulai pada abad 9 di Ethiopia. Seiring berjalannya waktu, biji kopi dipopulerkan oleh para pedagang Arab. Hingga akhirnya menyebar ke berbagai penjuru dunia.

Nah menariknya, tradisi minum kopi justru berkembang pesat di daratan Eropa. Bahkan, hingga kini kedai kopi tertua di dunia pun dapat ditemui di sana. Tepatnya di Venesia Italia. Di sana kamu bakal menemui kedai kopi tertua yang sudah berdiri sejak abad 18.

1 dari 4 halaman

Caffe Florian Kedai Kopi Tertua di Dunia © Diadona

2 dari 4 halaman

Kedai Kopi Eksklusif

Adalah Caffe Florian, yang didirikan oleh seseorang bernama Floriano Francesconi pada Desember 1720. Menurut info dari laman Comunicaffe, Caffe Florian mulanya didirikan dengan nama 'Alla Venezia Trionfante'. Sejak saat itu, kedai kopi ini menuai kesuksesan luar biasa.

Caffe Florian ini dikenal sebagai kedai kopi eksklusif dengan interior klasik khas Eropa, yang terdiri dari meja kursi berornamen emas, kaca besar, kayu tradisional berhaga, hingga lampu-lampu mewah.

3 dari 4 halaman

Caffe Florian Kedai Kopi Tertua di Dunia © Diadona

4 dari 4 halaman

Kedai kopi tertua ini kabarnya tak hanya sajikan minuman kopi khas, namun juga anggur pilihan dan juga berbagai kudapan khas Eropa yang masih dipertahankan hingga kini. Karena menuai kesuksesan besar, kawasan sekitar Caffe Florian jadi identik dengan kawasan kedai kopi.

Tak jauh dari lokasi Caffe Florian, berdiri sebuah kedai kopi dengan nama Rome's Caffe Greco. Kedai kopi tersebut menjadi kedai kopi tertua kedua di dunia setelah Caffe Florian. Wahh keren ya bisa bertahan selama ratusan tahun gitu.

Ada yang udah pernah ke sana?

Beri Komentar