Burgreens, Pionir Restoran Makanan Vegan di Indonesia

Reporter : Novi Hardita Larasati
Senin, 18 Januari 2021 08:10
Burgreens, Pionir Restoran Makanan Vegan di Indonesia
Restoran ini juga terdapat burger vegetarian tanpa daging, lho.

Menikmati makanan enak di Indonesia memang banyak, tapi untuk menemukan makanan enak dan juga sehat terbilang cukup sulit. Apalagi kalau kamu mengidap penyakit atau alergi dengan beberapa makanan.

Tapi kini kamu bisa menemukan paket komplet yang tersaji di Burgreens. Yaps, tempat makan yang menyajikan makanan sehat dan enak dengan harga terjangkau. Bahkan soal tampilan, kamu tak perlu ragu, karena desain makanannya begitu menggoda.

1 dari 3 halaman

Burgreens © Diadona

Burgreens ialah restoran makanan vegan yang dirancang khusus untuk lidah orang Asia. Meski menunya terfragmentasi, namun menariknya basis pelanggan terbesarnua bukan vegetarian, melainkan orang-orang yang sadar terhadap kesehatan dan memilih untuk mengurangi konsumsi daging karena alasan kesehatan dan lingkungan.

Tak hanya menjadi restoran, visi dan misi dari Burgreens itu sebenarnya sebagai gerakan sadar sosial bahwa makanan yang dipilih itu berasal dari alam serta petani lokal organik.

Menariknya lagi, bisnis Burgreens merupakan ritel offline dengan 10 gerai yang tersebar di Jakarta, Bandung, dan Tangerang. Menu yang dikembangkan pun mulai dari makanan berat, seperti paket katering harian, makanan beku, snack, minuman sampai makanan untuk anak.

2 dari 3 halaman

Burgreens © Diadona

Tenang, semua menu dari Burgreens ini berasal dari sayuran yang ditanam sendiri tanpa ada penambahan daging ataupun turunannya. Bahkan, sosis di tempat ini juga dibuat dari seitan, kacang chickpea, tahu organik, serta parsley, lho. Diolah sedemikian rupa tampaknya tidak kalah gurih dan lezat dibanding sosis olahan daging.

Ohiya, Burgreens sendiri memiliki menu utama Western Food yang berupa burger, sosis, sandwich, dan pasta. Tak hanya itu saja, disini juga tersedia menu Asia dari Indonesia, Korea, Jepang hingga Cina. Menu-menu seperti onigiri, rendang, kungpau, ramen, karaage, nasi goreng, japchae dan sate tapi tidak menggunakan daging. Harga per porsinya bervariasi mulai dari Rp59.000 - Rp79.000.

Selain menu utama, ada juga menu salad dan cemilan lainnya, serta menu anak-anak dengan porsi lebih kecil. Nah, sebagai pelengkap menu makanan, tersedia shake berbasis tumbuhan tanpa penambahan susu, jus dan sari rempah dengan bahan-bahan sayuran serta buah segar seperti nanas, buah naga, kunyit, kale, bokchoy, dan lainnya.

3 dari 3 halaman

Burgreens © Diadona

Nah, buat kamu yang ingin memulai gaya hidup makanan vegetarian untuk pemulihan dan pembersihan tubuh, maka cobalah paket Just Clean Eating dengan harga paket Rp 350.000. Selain itu, Burgreens juga menyajikan paket Healng Meal Plan bagi yang sering sakit atau dalam kondisi pemulihan diri. Sedangkan, untuk yang sedang diet atau menurunkan berat badan juga tersedia dengan harga paket mulai dari Rp 950.000.

Saat ini, Burgreens bisa kamu temui di kawasan Bekasi, Bandung, Tanggerang. Sementara di kawasan Jakarta, bisa kamu temui di Dharmawangsa, Pasific Palace, PIMl, Menteng, Neo Soho, Kemang Village Oakwood, dan MOI. Burgreens buka setiap hari pukul 08:30 - 22:00 WIB.

Sebagai informasi, demi menjaga kelestasian bumi Burgreens tidak menyediakan sedotan dan kantong plastik, ya. Jadi, semua bungkusan menggunakan kertas yang mudah terurai di alam kemudian diolah kembali menjadi pupuk kompos guna menyuburkan sayuran-sayuran yang akan dimasak kembali di restoran ini. Keren!

Beri Komentar