Bikin Soda Gembira Aja yuk Buat Iftar Nanti! Biar Momen Puasamu Makin Ceria

Reporter : Nasa
Senin, 11 Mei 2020 13:35
Bikin Soda Gembira Aja yuk Buat Iftar Nanti! Biar Momen Puasamu Makin Ceria
Ini nih ada resepnya. Plus alasan kenapa es ini dinamain soda gembira dan bukannya soda sedih!

Sebagian dari kalian pasti ada yang familiar dengan minuman yang sempet hits di tahun 90-an ini. Minuman yang dibuat dengan bahan dan cara sederhana ini populer disebut dengan soda gembira.

Namanya memang unik banget es yang satu ini. Lagian kok bisa dinamain soda gembira ya, kenapa kok enggak soda sedih atau nama yang lainnya. Sampai sekarang sih masih belom ada yang tahu alasan pastinya.

Tapi ada yang bilang, kalau soda putih dan sirup merah adalah lambang persatuan yang membahagiakan. Meski memiliki sensasi soda, seperti yang diketahui soda putih memiliki rasa yang hambar.

1 dari 4 halaman

Makanya pas banget jika dipadukan dengan sirup berwarna merah dan juga kental manis dan juga es batu. Tapi rasanya yang manis-manis seger gimana gitu, memang bisa bikin kamu bahaga kok.

Nggak percaya? cobain gih makanya. Sampai sekarang masih ada kok warung-warung atau juga restoran yang menyediakan minuman super nyegerin ini. Tapi kamu juga bisa banget kalau mau buat sendiri.

Soalnya bahan-bahannya sederhana banget dan mudah di dapat dengan harga yang sangat terjangkau. Seperti yang disebutkan tadi kamu hanya perlu menyediakan soda putih, sirup merah, dan juga kental manis putih.

Tapi kalau kamu nggak bisa dapetin soda putih kamu bisa pakai sprite atau fanta merah ya. Tapi kalau kamu udah pakai fanta warna merah nggak perlu lagi pakai sirup ya.

4 dari 4 halaman

Yuk-yuk buruan nyobain. Eh maksudnya buat iftar atau buka puasa loh ya. Inget, nunggu adzan dulu jangan sampai khilaf ya.

Beri Komentar