Kurma Marzipan Jadi Sajian Ramadan Khas Maroko, Ada yang Pernah Nyobain?

Reporter : Bagus Prakoso
Senin, 4 Mei 2020 14:20
Kurma Marzipan Jadi Sajian Ramadan Khas Maroko, Ada yang Pernah Nyobain?
Makanan manis ini cocok dikonsumsi ketika berbuka puasa.

Ramadan memang identik dengan berbagai macam kuliner yang menghiasi waktu berbuka maupun sahur. Beberapa negara pasti punya makanan khas yang disajikan di bulan Ramadan.

Salah satunya yang ada di Maroko nih. Mereka punya sajian yang terbilang unik bernama Kurma Marzipan. Seperti apa sih kuliner khas Maroko ini? Yuk kita simak!

1 dari 2 halaman

Kurma Marzipan

Berbuka puasa memang cocok dengan yang manis-manis. Salah satunya adalah Kurma Marzipan ini. Sajian ini dibuat dengan mengeluarkan biji kurma terlebih dahulu. Bagian tengah kurma yang kosong diisi dengan Marzipan.

Marzipan © Diadona

Bagi yang belum tahu, Marzipan adalah permen yang terbua dari gula, madu dan almon yang dihaluskan. Permen ini memiliki tekstur rasa manis yang cukup khas dengan sedikit rasa pahit dari almon.

Setelah diisi marzipan, kurma juga bisa disajikan dengan dicelupkan ke cokelat cair yang kemudian akan mengeras saat dibiarkan dingin. Lebih nikmat lagi jika ditaburi kacang pistachio, yang membuat rasanya menjadi sedikit memiliki tekstur gurih.

2 dari 2 halaman

Cocok untuk Berbuka Puasa

Kurma Marzipan © Diadona

Ternyata, selain di Maroko, Kurma Marzipan juga menjadi makanan yang banyak ditemukan di negara-negara Afrika Utara lainnya.

Makanan ini paling cocok dikonsumsi saat berbuka puasa. Karena memiliki rasa yang manis dari kandungan gulanya, sangat cocok untuk mengisi tenaga setelah seharian berpuasa. Ditambah dengan kandungan kacang juga menambah rasa gurih yang dicampur dengan manis.

Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya?

Beri Komentar