Bikin Bangga, Tempe Bakal Dipamerkan di Dubai EXPO 2021

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 2 Juni 2021 16:52
Bikin Bangga, Tempe Bakal Dipamerkan di Dubai EXPO 2021
Tak hanya dikenal di Indonesia, kini Tempe bakal dikenal di kancah Internasional.

Tempe merupakan salah satu makanan asal Indonesia yang udah gak asing lagi. Makanan yang terbuat dari kedelai fermentasi ini memiliki rasa gurih yang khas yang tak dimiliki oleh makanan olahan kedelai lainnya.

Kepopuleran Tempe inipun kini tak hanya sebatas di Indonesia saja. Bahkan, Tempe kini makin dikenal di berbagai negara.

Terlebih lagi, Tempe bakal dipamerkan di Dubai EXPO 2021.

1 dari 2 halaman

Tempe di Dubai EXPO 2021

Ilustrasi Tempe © Diadona

Tempe bakal mejeng di Dubai EXPO 2021. Hal ini disampaikan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Ia mengatakan jika Tempe bakal hadir di Dubai EXPO 2021 pada Oktober mendatang.

" Tempe akan kita bawa promosi kuliner (pada Dubai EXPO 2021) Oktober nanti," ungkapnya dalam Weekly Press Brief 2021 melansir dari liputan6.com.

Di sana, Sandiaga Uno juga mengatakan jika saat ini pihaknya telah berkoordinasi untuk memperkenalkan tempe sebagai kuliner khas Indonesia setelah Rendang.

Ilustrasi Tempe © Diadona

Saat ini, tim teknis yang dibentuk dengan Kementrian Perdagangan telah mempersiapkan tempe dengan kualitas terbaiknya di pasaran.

" Persiapan tempe dari suplai sampai kualitas di pasaran telah dibahas oleh tim teknis," lanjutnya.

Perkenalan Tempe di kancah internasional ini sebagai bagian dari Gastro diplomasi ekonomi berbasis makanan. Hal ini sejalan dengan yang dilakukan pada rendang yang juga masuk dalam kategori yang sama.

" Rendang sudah duluan, tempe menyusul sebagai bagian dari Gastro diplomasi ekonomi berbasis makanan," katanya.

2 dari 2 halaman

Ilustrasi Tempe © Diadona

Tempe sendiri merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang tak dimiliki negara lain. Tempe terbuat dari kacang kedelai yang difermentasi bersama ragi dan kemudian membentuk kedelai padat dengan serat putih yang merekatkan biji kacang kedelai.

Tempe biasa dikonsumsi dengan cara digoreng, ditumis dan lain sebagainya. Bahkan beberapa pelaku usaha juga menyulap tempe menjadi cemilan seperti keripik Tempe ataupun makanan unik seperti Steak Tempe.

Baca selengkapnya di liputan6.com.

Beri Komentar