Burger King Indonesia Luncurkan Burger Vegan Tanpa Daging, Seperti Apa Rasanya?

Reporter : Bagus Prakoso
Senin, 10 Mei 2021 16:20
Burger King Indonesia Luncurkan Burger Vegan Tanpa Daging, Seperti Apa Rasanya?
Burger King kembali berinovasi dengan membuat Whoppers patty bebas daging.

Burger King dikenal sebagai sebuah restoran cepat saji yang menjual produk-produk burger khas. Dikenal dengan menu Whoppersnya, Burger King ini sudah banyak tersebar di berbagai dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Nah, seakan ingin terus berinovasi, Burger King Indonesia meluncurkan sebuah produk unik. Ya, mereka membuat sebuah menu burger dengan patty bebas daging. Bakal seperti apa?

1 dari 3 halaman

Burger Vegan

      View this post on Instagram      

A post shared by Jakarta Vegan Guide (@jakartaveganguide)

Burger King Indonesia baru saja meluncurkan sebuah inovasi yang terbilang unik. Ya, restoran cepat saji asal Amerika tersebut membuat burger dengan isian patty bebas daging.

Burger ini menggunakan patty berbahan kacang kedelai yang dibuat oleh The Vegetarian Butcher, anak usaha Unilever.

Varian burger ini tersedia di Jabodetabek mulai Jumat (7/5/2021). Dan, selanjutnya akan tersedia di 175 gerai Burger King di Indonesia pada pertengahan Juni 2021.

2 dari 3 halaman

Minat Konsumen Indonesia Terhadap Menu Nabati

Burger King © Diadona

Melansir dari Burger King Indonesia, ternyata banyak konsumen Burgerking yang menginginkan opsi menu berbasis nabati. Hal ini disampaikan oleh CEO Burger King Indonesia, Vaibhav Punj.

Punj mengatakan Whoppers berbahan patty nabati ini dihadirkan setelah melihat tren konsumen terhadap menu nabati.

" Alternatif menu berbasis nabati hadir untuk siapa saja yang ingin mengurangi konsumsi daging hewan tanpa mengorbankan rasa whoppers yang ikonik dari Burger King," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Bahan Utama Patty bebas Daging

Bahan utama dari patty yang digunakan adalah kedelai yang diperoleh dari proses berkelanjuutan, gandum, minyak sayur, dan rempah-rempah.

Patty bebas daging ini akan diletakkan di antara roti wijen panggang, tomat, selada, krim mayones, saus tomat, acar renyah, dan irissan bawang bombai.

Tertarik untuk mencobanya?

Beri Komentar