Apron Risum, Teman Masak Hingga Bersih-Bersih Rumah yang Stylish dan Ekonomis

Reporter : Bagus Prakoso
Kamis, 20 Mei 2021 12:34
Apron Risum, Teman Masak Hingga Bersih-Bersih Rumah yang Stylish dan Ekonomis
Ingin masak tapi ingin tetap tampil cantik? Apron Risum solusinya.

Bagi sebagian orang, memasak mungkin adalah sebuah hobi. Bukan hanya sekedar pekerjaan rumah, memasak kini menjadi gaya hidup bagi masyarakat bagi tua sampai yang muda.

Mempelajari resep, mencoba memasak, lalu kita cicipi, foto dan upload di Instagram, mungkin sebuah gaya hidup baru masyarakat pecinta kuliner.

Namun, yang namanya memasak pasti juga gak jauh dari kotor-kotoran. Baju kita terkadang kena cipratan minyak, bumbu, atau tepung sehingga baju kita bakal kotor setelah masak.

Oleh karena itu, apron menjadi solusi agar baju tetap bersih saat kamu memasak. Tapi terkadang, banyak dari kita malas mengenakan apron karena ribet dan bikin penampilan kita gak cantik lagi karena memakai apron yang kuno.

Eits, tunggu dulu, jaman sekarang, memakai apron saat masak bukan hal yang kuno kok. Bahkan, para diazens bisa terlihat lebih cantik ketika masak menggunakan Apron.

Solusinya adalah memakai Apron dari Risum. Seperti apa sih apron dari Risum ini?

1 dari 5 halaman

Apron Risum

Apron RisumApron Risum © diadona.id/Inasa All Islamiya

Menjawab semua keluh kesah para kawula muda yang demen masak tapi malas pakai Apron, Risum membuat sebuah gebrakan dengan konsep menjual Apron yang bisa di-custom. Ya, artinya para konsumen bebas memilih ukuran, bahan, sablon, hingga pernik lain yang akan ditambahkan dalam apron.

Dengan begitu, kamu akan memiliki satu buah apron unik dan tentu saja beda dari yang lain.

2 dari 5 halaman

Apron Kekinian yang Lebih Stylish

Apron RisumApron Risum © risum.id

Gak hanya sebagai pelindung noda masakan, Apron kini bisa menjadi trend fashion yang bisa kamu terapkan ketika sedang masak di rumah, loh. Jadi, tetap bisa cantik saat memasak.

Terbukti beberapa Apron yang kece dan keren dijual di Risum ini. Bahkan, koki cantik, Chef Jeje juga selalu setia menggunakan Apron cantik milik Risum ini, loh. Jadi, masak tetep bersih dan cantik.

3 dari 5 halaman

Tentang Risum

Risum sendiri merupakan UMKM yang berbasis di Yogyakarta yang memang secara khusus menyediakan Apron yang bisa di-custom sesuai dengan keinginan pemesan.

Namun, tak hanya Apron saja yang bisa kamu temui di sini. Kamu juga bisa memesan Oven Glove, Kaos, masker, topi dan lain sebagainya.

" Risum sendiri awalnya jualnya khusus Apron namun lambat laun semakin bertambahnya ya perpanjangan gitu makin lama kita merambah ke kitchen workwear seperti oven gloves, masker, kaos, topi kita juga menyediakan," kata Rara, marketing dari Risum.

Rupanya, pemilik dari Risum sendiri melihat suatu peluang bisnis karena pada saat itu belum ada toko yang menjual sebuah Apron yang bisa di-custom sesuai keinginan pelanggan. Dengan keahlian menjahit dan lingkungan keluarga yang jago masak, ia akhirnya memberanikan diri untuk menjual Apron Custom pertama di Indonesia.

" Jadi awal Risum berdiri itu 2018 bulan Januari. Jadi emang kepepet sih. Dari Owner Risum sendiri, ibu Lita, emang hobi jahit dari dulu. Kemudian awalnya dia menghadiahkan ibunya apron. Kemudian dari keluarganya memang bergelut di bisnis kuliner. Kemudian menemukan peluang, dari situ kayanya bisa nih jualan apron. Soalnya dari ibu Lita sendiri, apron memang jarang sekali yang custom," ucap Rara, dalam wawancara eksklusif bersama Diadona.

4 dari 5 halaman

Jenis-Jenis Apron Risum

Bingung Mau Pesan Apron yang mana, bahan apa, jenisnya apa? Gak usah khawatir, ada beragam jenis Apron yang ditawarkan di Risum.

Buckle Strap ApronBuckle Strap Apron © risum.id

Mulai dari Buckel Strap Apron, Apron ini menggunakan material premium japan twill. Dengan sentuhan kait pada strap. Buckle Strap cocok banget digunakan dalam dapur pribadi ataupun barista.

Apron N-StrapApron N-Strap © risum.id

Yang kedua adalah Barista/Chef N-Strap Apron. Apron Barista N-Strap sendiri terbuat dari material canvas yang lembut di kulit. Tampilannya cukup simpel dan elegan. Cocok digunakan di balik meja bar. Dikombinasikan denganSynthetic Leather N-Strap dengan kait, mudah untuk dilepas saat mau dicuci.

Apron X-StrapApron X-Strap © risum.id

Barista/Chef X-Strap Apron bisa jadi pilihan ketiga. Hampir mirip dengan N-Strap, Apron ini memiliki desain yang simpel dan fungsional. Cocok dikenakan siapapaun untuk melindungi pakaian. Tali leher menggunakan synthetic leather dan kait sehingga bisa dilepas ketika mau dicuci.

Apron CatoApron Cato © risum.id

Kamu juga bisa mencoba Cato Apron. Cato Apron memiliki desain yang simpel dan fungsional. Cocok banget bagi kamu yang seorang barista atau hanya untuk masak di rumah. Tali leher dirancang mudah untuk disesuaikan dengan kenyamanan pengguna. Cato Apron inimenggunakan atribut click-on.

Apron KombinasiApron Kombinasi © risum.id

Jika ingin mengkombinasikan beberapa jenis, kamu bisa memesan Apron Kombinasi. Apron Kombinasi terbuat dari material yang cepat menyerap air, tak mudah kusut dan dingin di kulit. Dilengkapi dengan dua buah saku dan tali leher yang bisa diatur panjangnya. Kamu bisa memilih warna sesuai keinginan kamu dan sesuai dengan image bisnismu.

Apron WaterproofApron Waterproof © risum.id

Nah, yang terakhir adalah Apron Waterproff atau anti air. Apron ini cocok untuk aktivitas yang banyak bersentuhan dengan air seperti steward/ess, capster, shoes cleaner, pet shop, dan lain-lain.

Beri Komentar