Ada Bakso Iga Raksasa di Surabaya, Pecinta Kuliner Wajib Coba!

Reporter : Audila Rima Ndani
Rabu, 24 Maret 2021 13:37
Ada Bakso Iga Raksasa di Surabaya, Pecinta Kuliner Wajib Coba!
Baksonya gede banget!

Siapa sih yang nggak dibikin jatuh cinta sama bakso? Makanan yang sebenarnya berasal dari Tiongkok ini sudah menjadi salah satu kuliner favorit masyarakat Indonesia.

Bahkan setiap kota di Indonesia punya ciri dan cara penyajian bakso yang berbeda-beda. Inovasi jenis bakso juga sering dilakukan oleh pelaku bisnis kuliner untuk menghadirkan sensasi baru dalam menikmati bakso.

Beberapa waktu yang lalu, bakso beranak dengan ukuran jumbo cukup populer di kalangan para penjual bakso. Tampaknya masyarakat memang senang menikmati bakso dalam ukuran yang besar.

Di Surabaya sendiri ada sebuah bisnis yang menjual bakso iga raksasa yang sempat viral dan ramai dibicarakan. Kira-kira sebesar apa ya bakso itu?

1 dari 4 halaman

Bakso Singojoyo © Diadona

Dilansir dari video yang diunggah di channel Youtube Kulinersby, sebuah tempat makan bernama Bakso Singojoyo sempat viral karena menjual bakso iga dengan ukuran yang besar. Lokasinya berada di Jalan Made Barat, Sambikerep, Surabaya.

Bakso yang dijual terbuat dari iga sapi yang besar kemudian dibalut dengan daging bakso yang besar juga. Jadi kata 'raksasa' tampaknya memang cocok untuk menjuluki bakso ini.

2 dari 4 halaman

Bakso Singojoyo © Diadona

Bakso Singojoyo menyuguhkan dua jenis bakso iga berdasarkan ukurannya. Ada bakso iga ukuran normal dan besar.

Saat dibandingkan di dalam mangkok, ukurannya memang terlihat berbeda. Namun keduanya sama-sama besar dan memberi kesan puas saat menyantapnya.

Bakso iga dengan ukuran normal dijual seharga Rp 25,000,-. Sementara untuk menikmati bakso iga dengan ukuran besar, kita harus membayar Rp 50,000,-.

3 dari 4 halaman

Bakso Singojoyo © Diadona

Syafira yang diketahui sebagai pembawa acara dalam video tersebut memesan bakso iga ukuran besar. Dia mengatakan bahwa tebal daging baksonya bisa mencapai 2 cm.

Kemudian saat memotongnya, kita akan menemukan isian daging iga didalam baksonya. Syafira yang sempat berbincang dengan pemilik usaha tersebut mengatakan bahwa daging iga dalam bakso ini dimasak kurang lebih selama lima jam.

Setelah mencicipi baksonya, Syafira terlihat sangat puas dengan rasanya. Menurut Syafira, dagingnya terasa empuk dan nikmat di lidah.

4 dari 4 halaman

Bakso Singojoyo © Diadona

Nggak hanya menjual bakso iga raksasa, Bakso Singojoyo juga menjual bakso dengan ukuran biasa yang bisa kamu nikmati. Semua terbuat dari daging sapi asli.

Selain itu, kita juga akan disuguhi pemandangan telaga saat makan di Bakso Singojoyo. Lokasi Bakso Singojoyo ini berada tepat di pinggir telaga yang sangat nyaman sebagai tujuan wisata kuliner bersama teman dan keluarga.

Tertarik mencobanya?

Beri Komentar