Nikmati Kopi Legendaris di Pontianak, Pembuatnya Gak Pakai Baju lho!

Reporter : Audila Rima Ndani
Selasa, 23 Maret 2021 17:37
Nikmati Kopi Legendaris di Pontianak, Pembuatnya Gak Pakai Baju lho!
Sebuah kedai kopi legendaris di Pontianak terkenal dengan kenimatan kopi dan juga pembuatnya.

Bisnis kopi cukup marak beberapa tahun terakhir. Hal ini kemudian memunculkan banyak penggemar kopi yang senang mencicipi aneka kopi unik di berbagai daerah.

Apalagi kopi termasuk jenis minuman yang cukup membuat ketagihan. Kalau sudah cinta berat dengan minuman satu ini, banyak orang yang melakukan apa pun untuk tetap bisa menikmatinya.

Buat kamu para pecinta kopi, ada sebuah kedai kopi legendaris di Pontianak yang jangan sampai kamu lewatkan. Uniknya, pembuat kopi di kedai ini terkenal sering bertelanjang dada. Yuk, simak informasinya!

1 dari 3 halaman

Kopi Asiang © Diadona

Dilansir dari Pontianakpost.co.id, ada cerita unik yang bisa kamu bawa pulang setelah berkunjung ke kedai bernama Kopi Asiang. Kedai ini berada di Jalan Merapi, Pontianak, Kalimantan Barat.

Kedai Kopi Asiang memberikan suasana yang berbeda dari tampilan warung kopinya. Yang paling mencuri perhatian adalah penjualnya yang nggak pakai baju.

2 dari 3 halaman

Kopi Asiang © Diadona

Setiap hari pria bernama Gouw Thiam Siang yang akrab dipanggil Asiang meracik kopi sambil bertelanjang dada. Selama lebih dari 30 tahun dia telah melakukan hal itu di dalam kedai kopi yang telah buka sejak tahun 1958 itu.

Kopi yang dibuat Asiang terkenal punya rasa yang khas. Rasa dan keunikan saat meracik kopinya menjadi daya tarik tersendiri dari kedai kopi ini.

3 dari 3 halaman

Kopi Asiang © Diadona

Nggak hanya menarik perhatian masyarakat sekitar, Kopi Asiang juga berhasil menarik wisatawan dari luar Kota Pontianak untuk mencoba kopi tersebut. Bahkan ada juga yang datang hanya untuk melihat Asiang membuat kopi tanpa menggunakan baju.

Nggak hanya kopi, kedai ini juga menyuguhkan beragam kue tradisional khas Pontianak. Kopi dari kedai milik Asiang sudah bisa dinikmati dari pukul tiga pagi.

Tertarik mencobanya?

 

Beri Komentar