Ternyata Begini Cara Menyimpan Selada Agar Awet Selama Sebulan! Simpel Banget

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 23 Maret 2021 14:20
Ternyata Begini Cara Menyimpan Selada Agar Awet Selama Sebulan! Simpel Banget
Dengan cara ini, kamu bisa menyimpan Selada selama berhari-hari tanpa khawatir tekstur selada akan jelek.

Selada adalah salah satu sayuran yang cukup banyak ditemui di berbagai tempat. Rasanya yang segar, selada biasa dikonsumsi tanpa harus dimasak terlebih dahulu. Selada biasa disajikan sebagai salad, atau sayuran dalam burger.

Salah satu kendala yang kita hadapi ketika akan mengonsumsi selada adalah usianya yang tak begitu awet. Ya, meskipun kita sudah menyimpannya dalam kulkas, namun, terkadang kita mendapati selada tak lagi segar dan renyah ketika hendak kita keluarkan.

Nah, blogger ini bagikan cara yang sederhana agar selada bisa awet selama sebulan saat disimpan dalam kulkas. Gimana caranya? Yuk kita simak!

1 dari 3 halaman

Cara Menyimpan Daun Selada

      View this post on Instagram      

A post shared by TasteGreatFoodie ?Lama (@tastegreatfoodie)

Seorang blogger pemilik akun Instagram @tastegreatfoodie, membagikan cara menyimpan danun selada agar bisa awet selama sebulan. Caranya cukup sederhana. Ia siapkan wadah kaca kedap udara, lalu isi dengan air. Lalu simpan selada yang sudah disimpan bersama air itu dalam kulkas.

Mengejutkan, ketika ia membuka kembali wadah yang berisi selada tersebut setelah sebulan. Daun selada masih segar dan teksturnya masih sangat renyah.

Lama, pemilik akun @tastegreatfoodie ini menyarankan, sebelum mengolah daun selada, keluarkan dulu dengan meniriskan air terlebih dahulu dan menyiramnya dengan air dingi.

2 dari 3 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by TasteGreatFoodie ?Lama (@tastegreatfoodie)

Meskipun selada terlihat segar, namun, Lama tetap menyarankan agar tak menggunakan daun selada tidak lebih dari dua minggu setelah dibeli.

Nah, Penasaran ingin mencobanya? Semoga bermanfaat ya, diazens!

Beri Komentar