5 Buah yang Punya Harga di Luar Nalar, Ada yang Seharga Honda Jazz lho

Reporter : Bagus Prakoso
Senin, 15 Juni 2020 11:20
5 Buah yang Punya Harga di Luar Nalar, Ada yang Seharga Honda Jazz lho
Kamu pernah ngerasain yang mana nih?

Di dunia ada banyak varietas buah yang tersebar di seluruh penjuru tempat. Setiap buah memiliki harga yang berbeda-beda tergantung dari permintaan dan ketersediaannya di pasar. Beberapa buah memiliki harga yang mahal karena kandungannya yang bisa dibilang menyehatkan. Ada pula yang memiliki harga tinggi karena bentuknya yang unik daripada bentuk asli buahnya.

Nah, kali ini diadona.id akan mengulas tentang 5 buah yang memiliki harga selangit. Bahkan ada yang berharga sampai ratusan juta rupiah, lho. Apa saja itu? Dilansir dari berbagai sumber, berikut ulasannya!

1 dari 6 halaman

Anggur Ruby Roman

Anggur Ruby Roman © Diadona

Anggur Ruby Roman terkenal dengan rasanya yang juicy dan sedikit rasa asam. Kandungan gulanya juga cukup tinggi. Meskipun terdegngar biasa saja, namun buah ini memiliki harga selangit, lho. Untuk bisa menikmati anggur ini, kamu perlu merogoh kocek sebesar 14 ribu USD atau sekitar Rp 198 juta.

2 dari 6 halaman

Nanas Lost Garden of Heligan

Nanas Lost Garden of Heligan © Diadona

Nanas biasanya tumbuh subur di daerah tropis. Namun, berbeda dari buah nanas lain, buah Nanas Lost Gardon of Heligan tumbuh di Cornwall, Inggris yang mana negara ini memiliki iklim laut sedang yang terbilang dingin. Karena itulah harga Nanas jenis ini sangat mahal karena menggunakan rekayasa alam supaya Nanas tumbuh di Inggris.

Teknik yang digunakan menggunakan Teknik Victoria yang melibatkan penanaman buah nanas di bawah tumpukan jerami, pupuk kandang, dan urine Kuda. Kombinasi ini mampu merangsang reaksi kimia agar nanas mampu tumbuh di daerah yang beriklim dingin.

Untuk bisa menikmati Nanas Lost Garden of Heligan ini kamu perlu merogoh kocek sebesar 15 ribu USD atau sekitar Rp 212 juta.

3 dari 6 halaman

Melon Yubari King

Yubari king melon © Diadona

Melon ini memiliki kulit yanbg halus dan juga bentuk yang bulat sempurna. Dengan jumlahnya yang terbatas di dunia membuat harganya juga menjadi sangat mahal. Untuk bisa mendapatkan sepasang buah melon ini, kamu perlu merogoh kocek sebesar 10 ribu USD atau sekitar Rp 141 juta.

4 dari 6 halaman

Semangka Kotak

Semangaka kotak © Diadona

Semangka biasanya memiliki bentuk bulat dengan warna hijau dan corak hijau gelap menghiasai buah ini. Namun, bagaimana jika buah semangka memiliki bentuk kotak?

Semangka ini ada di Jepang dengan menggunakan teknik rekayasa pertanian sehingga menghasilkan bentuk kotak pada semangka. Harganya juga nggak main-main. Untuk bisa menikmati satu buah semangka kotak ini. Kamu perlu merogoh kocek sebesar 800 USD atau sekitar Rp 11 juta.

5 dari 6 halaman

Semangka Hitam

Semangka Hitam © Diadona

Semangka Hitam juga disebut juga Semangka Densuke. Ya, yang membuat unik adalah karena warnanya yang hitam dan tidak seperti semangka pada umumnya. Selain unik, buah ini juga termasuk buah yang sangat langka karena hanya tumbuh setahun sekali dan hanya ada 10 ribu buah saja dalam sekali panen di seluruh Jepang. Untuk bisa menikmatinya, kamu perlu membayar sebesar 8 ribu USD atau sekitar Rp 85 juta. 

Beri Komentar