Kuliner Khas di China Ini Bahan Utamanya Otak Monyet, Mau Coba?

Reporter : Nasa
Sabtu, 13 Juni 2020 12:35
Kuliner Khas di China Ini Bahan Utamanya Otak Monyet, Mau Coba?
Penyajian kuliner khas China yang satu ini kalau dilihat-lihat bener-bener bikin ngilu.

Salah satu ciri khas yang paling terkenal dari China adalah kulinernya yang unik-unik bahkan cenderung ekstream. Katanya, masyarakat China ini selalu percaya kalau hampir setiap tumbuhan maupun hewan memiliki khasiat yang sangat baik jika dikonsumsi.

Seperti makanan yang tersedia di sebuah restoran di Provinsi Yunan ini. Restoran tersebut menyediakan kuliner khas China yang bahan utamanya terdiri dari otak monyet. Selain bahan utamanya yang aneh, hidangan tersebut juga disajikan dengan cara yang bisa dibilang 'sadis'.

Melansir dari laman Culanry Schools, otak monyet ini biasanya dimakan mentah-mentah. Katanya, otak monyet harus dimakan dalam keadaan fresh. Karena bisa menghasilkan tekstur yang mirip seperti tahu. Dan cara terbaik untuk mendapatkan otak monyet terbaik adalah, menyembelihnya di meja makan.

1 dari 2 halaman

Kuliner Khas China Otak Monyet Segar © Diadona

2 dari 2 halaman

Gak heran kalau kuliner khas China yang satu ini masuk dalam jajaran makanan paling mengerikan. Jadi monyet dalam kondisi masih hidup dan utuh akan dikondisikan di letakkan pada meja makan pengunjung. Lalu mereka juga kan disuguhkan pemandangan ketika mengambil otak monyet seketika setelah mati.

Kuliner khas China yang satu ini jelas menimbulkan pro kontra. Ada yang bilang kalau tak sedikit restoran-restoran yang menyediakan menu tersebut, namun disajikan secara terselubung. Menurut laman Mapotic, katanya tradisi makan otak monyet segar ini juga ditemui di Indonesia dan Vietnam loh.

Wah ngeri juga ya kuliner khas China yang satu ini. Kamu berani coba gak?

Beri Komentar