10 Kuliner yang Menjanjikan untuk Ide Bisnis dan Usaha, Minim Modal dan Cocok untuk Pemula

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Sabtu, 30 Januari 2021 12:31
10 Kuliner yang Menjanjikan untuk Ide Bisnis dan Usaha, Minim Modal dan Cocok untuk Pemula
Dari frozen foodsampai camilan makanan ringan, berikut daftar kuliner yang menjajikan sebagai bisnis yang mudah dan minim modal

Kuliner yang menjanjikan adalah ide bisnis yang patut kamu coba. Tahu kan bahwa usaha kuliner adalah salah satu jenis usaha yang nggak pernah mati. Selama ada orang yang butuh makan tentu bisnis ini akan terus jalan dan dinimati. Makanya banyak orang yang tertarik nyemplung ke bidang usaha ini.

Dan saat ini perkembangannya pesat banget lho. Banyak usaha kuliner yang menawarkan menu beragam dengan tampilan ciamik. Selain itu ada juga banyak cara yang dilakukan biar restoran tampil unik, seperti desain yang manis dan instagramable. Kalau nemu tempat makan kayak gini, kamu pasti tertarik ingin mencobanya kan?

Apakah kamu sedang mencari usaha kuliner yang menjajikan sebagai inspirasi bisnis kali ini. Cobain deh simak daftar Diadona berikut ini:

1 dari 3 halaman

Usaha Kuliner yang Menjanjikan

Kuliner yang Menjanjikan © Diadona

Usaha kuliner yang menjanjikan adalah daya tarik untuk kamu yang baru menjajal bisnis. Apa aja idenya?

Es Krim

Siapa sih yang nggak suka es krim? Bisnis es krim masuk dalam kategori usaha kuliner yang menjanjikan karena faktor produkny, juga menguntungkan banget karena biaya produksinya yang lumayan rendah. Selama ada mesin es krim trus lakukan sedikit eksperimen campuran A, B dan C trus muncullah suatu produk.

Namun untuk kamu yang menjalankan usaha kuliner es krim sepertinya harus punya modal awal yang cukup tinggi dan hati-hati penurunan penjualan di kala hujan.

Minuman Kekinian

Adalah minuman yang sedang digemari anak muda saat ini, misalnya kopi, red velvet, thai tea, green tea dan masih banyak lagi. Biasanya ada beberapa franchise dari merk tersebut, jadi kamu hanya perlu menyediakan sejumlah modal dan lokasi untuk bisa mendapatkan peralatan dan juga bahan bakunya.

Camilan Buah atau Jus Buah

Kalau kamu perhatikan ada banyak banget gerai jus atau salad buah di jalan. Mengapa demikian? Karena peminatnya cukup banyak dan tanpa resep khusus. Memangnya siapa sih yang nggak bisa bikin jus buah enak? Wah, tentu saja makanan ini jadi ide bisnis kuliner yang menjanjikan.

Untuk membuat usaha kuliner ini, kamu cukup menyediakan blender, gerobak, lokasi dan bahan buah yang dibutuhkan.

2 dari 3 halaman

Bisnis Kuliner yang Menjanjikan

Kuliner yang Menjanjikan © Diadona

Kamu suka masak? Mungkin inspirasi ide kuliner yang menjanjikan ini bisa kamu tiru.

Makanan Diet

Semakin banyak orang yang memperhatikan kesehatan dan menginginkan bentuk tubuh yang diinginkan serta mendambakan kepraktisan, selama itu pula jenis usaha kuliner ini akan laku.

Katering Bekal

Nggak setiap orang punya waktu untuk memasak bekal di pagi hari namun ingin makan sehat dan bergizi di jam makan siang. Nah, katering bekallah solusinya. Usaha kuliner ini menjamur di kota-kota besar dengan pasar yang beragam, mau yang murah atau mahal nih semuanya ada. Cobain deh bikin katering yang enak dan murah, pasti masuk dalam jenis usaha kuliner laku.

Roti Bakar

Walaupun bisa dibikin sendiri di rumah, tapi nggak ada yang ngalahin sensasi enaknya makan roti bakar yang dibeli. Ya kan? Roti bakar adalah camilan yang enak, murah dan cocok untuk segala situasi. Penikmatnya juga banyak banget lho. Penjualnya menjamur di berbagai lokasi, sehingga nggak heran banget kalau usaha kuliner ini masuk dalam jenis usaha kuliner yang menjanjikan.

Kuliner yang Menjanjikan © Diadona

Aneka Gorengan

Bala-bala, bakwan, tahu isi dan pisang goreng. Siapa yang tak tertarik dengan kuliner yang satu ini? Hampir di setiap daerah, aneka gorengan ini selalu dicari karena selain harga yang terjangkau, rasanya pun memiliki ruang khusus di hati pecinta kuliner.

Makanan Ringan

Makanan ringan kayak sosis, cimol, cilok, siomay dan lainnya merupakan salah satu jenis usaha kuliner yang menjanjikan. Harga yang murah dengan cita rasa yang enak memikat banyak pecinta kuliner.

3 dari 3 halaman

Jenis Usaha Kuliner yang Menjanjikan

Kuliner yang Menjanjikan © Diadona

Sementara untuk kamu yang nggak pengen ribet masak tapi tetep pengen punya usaha kuliner yang menjajikan, pilihan ide berikut boleh kamu coba.

Kuliner yang Menjanjikan © Diadona

Snack Kering

Snack kering dalam bentuk curah adalah inspirasi jenis usaha kuliner yang menjanjikan. Harganya jauh lebih murah ketimbang snack dalam kemasan yang dibeli di supermarket dengan rasa yang bersaing.

Kamu cukup membeli toples, timbangan digital dan plastik serta sebuah toko. Pilih tempat yang ramai seperti kos atau perkantoran. Snack apa yang paling disukai? Kebanyakan orang-orang suka snack kering dengan rasa yang nendang seperti pedas, balado atau coklat.

Kuliner yang Menjanjikan © Diadona

Frozen Food

Coba tengok deh freezer di kulkas kamu, pasti ada satu atau lebih jenis frozen food mulai dari nugget, sosis, tempura, dimsum, bakso dan kentang. Kalau dijadiin bisnis, frozen food tentu masuk sebagai jenis usaha kuliner yang menjanjikan.

Peralatan yang dibutuhkan hanya freezer doang dan kamu cukup mencari produsen untuk produk frozen food kamu. Daya tahan makanannya juga tinggi banget plus kamu bisa menjual aneka produk dengan harga bervariasi tergantung pada pasar.

Kuliner yang menjanjikan dalam daftar di atas adalah ide bisnis yang cocok banget untuk kamu yang baru aja terjun di bindang ini. Meski begitu, tetap perhatikan hal-hal penting lain sebelum kamu memulai bisnis ya!

 

Beri Komentar