Dijamin Untung, 5 Bisnis Modal Ngepas yang Cocok untuk Pemula!

Reporter : Mila
Rabu, 6 Januari 2021 16:57
Dijamin Untung, 5 Bisnis Modal Ngepas yang Cocok untuk Pemula!
Yuk dicoba!

Keinginan untuk membuka bisnis sendiri pastilah banyak dipikirkan oleh orang-orang, apalagi di  saat krisis pandemi seperti ini. Tapi gak sedikit juga nih orang yang membatalkan niat mereka itu karena terkendala modal. Bisnis memang identik dengan modal awal yang besar. Tapi nyatanya gak menutup kemungkinan lho, bisnis modal kecil juga bisa membawa keuntungan besar.

Melansir businessnewsdaily, ada banyak banget nih puluhan peluang bisnis yang bisa menjadi pintu pemasukan baru. Nah kita bakal sebutin lima di antaranya. Langsung aja simak artikelnya di bawah ya!

1 dari 5 halaman

Event Organizer

Dijamin Untung, 5 Bisnis Modal Ngepas yang Cocok untuk Pemula! © Diadona

Kalau kamu adalah tipikal orang yang detail dan teroganisir, jadikan kelebihan itu sebagai seorang event organizer. Kamu bisa mulai dari acara kecil-kecilan seperti ulang tahun, acara reuni. Perlahan seiring berjalannya waktu, bisnismu bisa berkembang dan koneksimu bertambah. Kamu akan bisa mengelola acara besar seperti pernikahan atau pesta perusahaan.

2 dari 5 halaman

Penerjemah

Meski sering dipandang sebelah mata, profesi penerjemah juga mendatangkan banyak keuntungan lho. Kamu bisa menawarkan jasamu ini ke perusahaan multinasional, sekolah, atau pihak-pihak yang memang membutuhkan jasa penerjemah.

3 dari 5 halaman

Desain Grafis

Dijamin Untung, 5 Bisnis Modal Ngepas yang Cocok untuk Pemula! © Diadona

Menjadi seorang desainer rupanya menjadi peluang yang cukup menggiurkan saat ini. Nah, para desainer yang jago desain grafis bisa menawarkan jasanya kepada pengusaha-pengusaha ini. Modal utamanya tentu skill yang oke, komputer, aplikasi desain, dan portofolio pekerjaan kamu.

4 dari 5 halaman

Konsultan Medsos

Media sosial ternyata bisa jadi ladang cuan. Setiap pebisnis pasti punya akun media sosial bisnis mereka. Nah, kalau kamu menguasai bidang ini, kamu bisa menjadi konsultan yang bertugas membuat strategi media sosial yang hebat bagi bisnis mereka. Kamu bisa beri masukan terbaik, seperti jadwal posting dan konten yang menarik untuk bisnis mereka.

5 dari 5 halaman

Content Creator

Dijamin Untung, 5 Bisnis Modal Ngepas yang Cocok untuk Pemula! © Diadona

Menjadi seorang content creator memang sedang marak-maraknya. Bagaimana tidak, cuma bermodal ide kreatif, gadget, dan internet, kamu bisa mulai membuat konten di media sosial.

Jadi itu tadi 5 ide bisnis dengan modal minim yang bisa mendatangkan untung besar. Jangan pernah takut untuk mencoba, ya. Good luck!

Beri Komentar