Bisnis Unik Milik Presenter Cantik Crystal Oceanie Ini Jadi Viral di Jagat Maya, Apa Tuh?

Reporter : Hevy Zil Umami
Jumat, 25 Desember 2020 06:45
Bisnis Unik Milik Presenter Cantik Crystal Oceanie Ini Jadi Viral di Jagat Maya, Apa Tuh?
Jasa pengawalan naik sepeda.

Salah satu olah raga atau kegiatan yang banyak dilakukan pada saat pandemi Corona Covid-19 adalah bersepeda atau gowes.

Bersepeda seakan menjadi gaya hidup baru yang sesuai dengan keadaan saat ini, yaitu kebutuhan untuk menjaga jarak atau social distancing, namun tetap sehat.

1 dari 5 halaman

Muncul Ide Bisnis

Bisnis Unik Crystal Oceanie © Diadona

Keadaan ini ternyata juga memunculkan ide bisnis yang cukup unik dan menarik. Meningkatnya jumlah pengendara sepeda di jalanan membuat angka kriminalitas pun meningkat. Banyak perampok yang mengincar pemilik sepeda, apalagi sekarang banyak sepeda yang harganya mahal bahkan untuk harga sepeda motor atau mobil.

Situasi ini memunculkan usaha baru. Salah satu pelaku usaha yang menggarap pasar pengendara sepeda adalah Garda Local Security. Mereka menyediakan jasa keamanan dan fotografi bagi para pesepeda khususnya di Jakarta dan sekitarnya.

2 dari 5 halaman

Fasilitas yang Ada

Crystal Oceanie © Diadona

" Aku memang hobi naik sepeda dan beberapa temen aku punya pengalaman kurang mengenakkan, mereka kecurian waktu naik sepeda. Dari situ muncul ide buat bikin usaha pengawalan pesepeda. Aku jalanin usaha ini bareng partner aku dan baru dimulai bulan November kemarin," kata Crystal Ocenie, salah satu pemilik Garda Local seperti dikutip dari Liputan6.com, Jumat, (25/12/2020).

" Kita memberikan jasa dan beberapa fasilitas, antara lain staf keamanan yang menggunakan sepeda motor, back-up emergency ambulance, back-up evacuation car untuk dua pesepeda, dan fotografi. Jumlah pengawal, fasilitas dan harganya bergantung pada paket yang dipilih," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Paket yang Ada

Bisnis Unik Crystal Oceanie © Diadona

Crystal menambahkan, Garda Local menawarkan tiga paket, yakni paket Safe Rp 600 ribu, paket Guard Rp 1,5 juta, dan paket VVIP tarif Rp 3 juta, dengan waktu sewa maksimal empat jam.

Untuk jasa fotografi, harganya di atas rate tersebut. Khusus untuk paket VVIP, customer juga akan diantar oleh petugas polisi dari Brimob (BM). Sejauh ini penerimaannya cukup baik, bahkan Crystal berencana membuka jasa pengawalan sepeda khusus di kawasan BSD, Tangerang. Meski begitu, presenter program Status Selebritis di SCTV ini mengaku ada pro dan kontra seputar usaha baru ini.

4 dari 5 halaman

Jadi Lebih Aman Naik Sepeda

Crystal Oceanie © Diadona

" Pasti ada aja yang nggak suka, biasalah warganet kan ada aja yang protes. Tapi sejauh ini sambutannya cukup bagus. Banyak yang suka karena merasa lebih aman kalau lagi naik sepeda," ujarnya.

Untuk menyewa jasa escort ini, customer bisa menghubungi admin akun Instagram Garda Local atau melalui nomor WA yang tertera di akun Instagram mereka, @gardalocal. Pemesanan harus dilakukan dua hari sebelumnya. Waktu sewa mulai dari jam 5 pagi sampai jam 6 sore. Di luar waktu tersebut, seperti pada malam hari, juga dapat disajikan dengan harga khusus.

5 dari 5 halaman

Bisnis Obat Herbal

Bisnis Unik Crystal Oceanie © Diadona

" Sesuai waktu umum orang gowes, biasanya paling banyak sih pagi ya, sore kadang ada, dan kalo siang biasanya kosong. Kita lebih banyak dapat pesanan di hari biasa, kalau weekend agak banyak di hari Sabtu, kalau Minggu justru agak kurang karena memang biasanya banyak orang bersepeda di hari Minggu," kata Crystal.

Selain mendampingi pengendara sepeda, wanita berusia 31 tahun ini juga memiliki usaha obat herbal Crystal Body Slimming yang sudah digelutinya sejak tahun lalu.

Beri Komentar