Yuk, Ajak si Kecil Ikut Berlatih Yoga

Reporter : Bagus Prakoso
Senin, 27 Januari 2020 13:25
Yuk, Ajak si Kecil Ikut Berlatih Yoga
Selain baik untuk kita, olahraga yoga juga baik untuk si kecil.

Yoga telah terbukti memiliki manfaat luas untuk anak-anak di masa pertumbuhan mereka. Tidak hanya itu latihan mental dan fisik, tetapi juga merupakan cara yang bagus untuk memperkenalkan mereka pada kedisiplinan, menghilangkan stres dan bernafas dalam selama masa-masa sulit. Tantangan utama adalah membuat anak-anak bersemangat untuk yoga.

Membuat anak-anak bersemangat untuk melakukan yoga bisa menjadi tantangan yang harus bisa diatasi oleh seorang ibu. Nah, berikut ini, adalah tips agar anak kamu bersemangat dalam melakukan yoga. Apa saja itu? dilansir dari firstcry.com berikut ulasannya.

1 dari 5 halaman

1. Buat Yoga dengan posisi seperti hewan

Anak-anak biasanya suka meniru gerakan-gerakan dan pose binatang. Biarkan si kecil menirukan hewan kesukaanya. Seperti gaya mengepakan sayap bagai burung, merangkak seperti anjing atau kucing, dan lain sebagainya yang bisa kamu kembangkan.

2 dari 5 halaman

2. Jadikan sebagai agenda keluarga

Anak akan suka apabila yoga menjadi rutinitas harian keluarga. Dengan mengajak ayah ikut yoga juga akan memberikan semangat pada anak-anak.

3 dari 5 halaman

Anak akan bersemangat dengan gambar dan musik yang bagus. Gunakan musik yang disukai anak-anak saat melakukan yoga. Setelah mereka mempelajari suatu gerakan seperti gerakan hewan tertentu, buatlah jurnal dengan menyuruh anak menggambar apa yang sudah mereka gerakan. Seperti gerakan singa, pohon, batu, atau yang lainnya.

4 dari 5 halaman

4. Lakukan berkelompok

Jika memiliki beberapa anak, atau kamu bisa mengajak anak-anak tetangga, kamu bisa mencoba pose kelompok yang bisa menyenangkan. Dengan adanya teman atau saudara akan membuat anak lebih bersemangat daripada dia harus melakukannya sendirian.

5 dari 5 halaman

5. Lakukan di tempat terbuka (Outdoor)

Yoga tidak terbatas ruang dan waktu. Kamu tidak perlu melakukannya di gym. Bahkan di depan rumah pun bisa. Selain itu, kamu bisa melakukan variasi dengan melakukannya di taman kota atau tempat piknik ketika akhir pekan.

Untuk awal-awal memperkenalkan yota, biarkan dia merasakan kegembiraanya. Biarkan dia memilih tikar, dan pakaiannya sendiri. Pilih waktu yang cocok untuk keluarga juga.

Bagaimana? apakah kamu tertarik mencoba trik ini? Silahkan tulis di kolom komentar ya, Semoga bermanfaat.

Beri Komentar