Udah Kayak Temen Sendiri, Ini Cara Ayah Youtuber Fadil Jaidi Dekat dengan Anak

Reporter : Audila Rima Ndani
Kamis, 16 Juli 2020 18:37
Udah Kayak Temen Sendiri, Ini Cara Ayah Youtuber Fadil Jaidi Dekat dengan Anak
Youtuber Fadil Jaidi terkenal suka jailin ayahnya, gimana sih hubungan mereka sebenarnya?

Sosok Fadil Jaidi mulai dikenal setelah membuat konten video di channel Youtube miliknya. Fadil sering membagikan tingkah kocaknya saat sedang mengerjai sang ayah, Pak Muh.

Terlihat sangat akrab, banyak yang menyebut kedekatan Fadil dengan Pak Muh nggak seperti ayah dan anak biasa. Banyak yang mengatakan bahwa hubungan mereka sudah seperti teman sendiri.

Sementara tentu banyak anak dan orang tua yang mengharapkan hubungan yang akrab dan dekat satu sama lain di dalam keluarga. Melalui video yang dibagikan di channel Youtube Atta Halilintar, Pak Muh mencerikatan kedekatannya dengan anak-anak serta tips yang bisa bermanfaat untuk kita dalam membangun kehidupan keluarga.

1 dari 4 halaman

Nggak pernah memarahi berlebihan

Ayah Fadil Jaidi © Diadona

Fadil memang suka usil pada ayahnya sendiri. Tapi Fadil mengaku bahwa dia sebenarnya tahu saat sebuah candaan itu terlalu berlebihan dan nggak baik untuk dilakukan. Sementara Pak Muh yang ditanya oleh Atta mengatakan bahwa dia nggak pernah memarahi anak-anaknya secara berlebihan.

" Nah om juga kalo marahin mereka tuh yang masih jalur dah nggak pernah marahin mereka maksudnya kalo masih di jalur gitu," ungkap Pak Muh.

2 dari 4 halaman

Suka bercanda dengan anak

Ayah Fadil Jaidi © Diadona

Meski sering dijahili oleh anaknya sendiri, ternyata Pak Muh nggak mempermasalahkannya. Justru bercanda dengan anak sudah dia lakukan sejak anak-anaknya masih kecil. Makanya hubungan Pak Muh dan anak-anaknya terlihat begitu santai. Pak Muh juga mengungkapkan bahwa keluarga mereka memang suka bercanda.

" Kalo bercanda tuh emang om sama anak-anak udah dari dulu dari zaman mereka tuh masih kecil-kecil," kata Pak Muh.

3 dari 4 halaman

Mengajarkan bercanda ada batasannya

Ayah Fadil Jaidi © Diadona

Mungkin banyak warganet yang merasa bahwa tindakan Fadil yang suka menjahili ayahnya itu sedikit keterlaluan. Sebagai anak tentu sudah semestinya Fadil menghormati orangtuanya. Tapi Pak Muh justru sudah mengajarkan pada anak-anaknya bahwa bercanda memang ada batasannya. Baginya meski suka bercanda tapi tentu nggak boleh menghilangkan rasa hormat pada orang yang lebih tua.

" Bercanda memang ada batasannya tapi nggak yang sampai kurang ajar sama orang tua. Dan mereka selalu tuh hormat, om tuh selalu ajarin mereka untuk yang humble, jangan suka sombong sama orang, dan kalo sama orang tua tuh hormati, mau bercanda ya bercanda tapi hormati," ujar Pak Muh.

4 dari 4 halaman

Nggak memaksakan karir anak-anaknya

Ayah Fadil Jaidi © Diadona

Saat ditanya apakah Pak Muh punya harapan untuk Fadil dalam karir, pria itu mengaku nggak pernah memaksakan apa-apa pada anak-anaknya.

" Kalo saya tuh sama anak-anak tuh nggak pernah nentuin, nggak pernah. Nggak pernah, om tuh selalu sama anak-anak mereka tuh yang kamu mau ya kamu kerjain," ucap Pak Muh yang dibenarkan oleh Fadil.

Semoga cara-cara menghadapi anak yang diberikan ayah Fadil ini bisa menginspirasi kita biar dekat dengan anak ya, Moms!

Beri Komentar