Ternyata Ini Cara Sukses Bill Gates Mendidik Anak-Anaknya

Reporter : Riza Umami
Selasa, 23 Februari 2021 18:17
Ternyata Ini Cara Sukses Bill Gates Mendidik Anak-Anaknya
Berikut rahasia sukses parenting ala Bill Gates.

Siapa sih yang gak kenal Bill Gates? Pendiri Microsoft ini diketahui sebagai salah satu pengusaha paling sukses di dunia. Ternyata, dia punya cara yang unik dalam mendidik anak-anaknya bahkan jauh dari kesan mewah.

Meski kekayaan Bill Gates tak perlu diragukan, dia lebih memilih mendidik anak-anaknya agar tumbuh menjadi orang yang sederhana dan juga dermawan. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa cara yang Bill Gates gunakan dalam mendidik buah hatinya.

1 dari 3 halaman

Cara yang pertama yaitu dengan tidak memberikan smartphone untuk anak. Menurut Bill Gates HP ini hanya akan menghambat perkembangan anak apalagi kalau melihat zaman sekarang, sudah banyak anak yang kecanduan gadget sejak kecil.

Melihat layar HP terus-menerus juga akan berpengaruh buruk pada mata anak apalagi ada banyak sekali hal yang bisa diakses dengan Internet dan media sosial sekarang ini. Daripada anak main HP terus, lebih baik biarkan anak bermain sesuai usianya.

2 dari 3 halaman

Jennifer Gates dan Bill GatesJennifer Gates dan Bill Gates © instagram.com/@jenniferkgates

Selain itu, penting pula untuk memberikan contoh pada anak karena sebenarnya anak banyak meniru dari orang tuanya baik disadari atau tidak. Agar anaknya gemar membaca, Bill Gates pun memberikan contoh dengan sering membaca buku. Hal ini pun berlaku untuk kebiasaan baik lainnya.

Kemudian, sebagai orang tua ibu pun perlu memberikan kesempatan sebesar-besarnya pada anak seperti yang dilakukan oleh Bill Gates. Dia memberikan kebebasan kepada semua anaknya untuk menentukan apa yang terbaik untuk kehidupan mereka.

3 dari 3 halaman

Daripada melarang anak melakukan hal yang memang dia sukai, Bill Gates justru memilih untuk mendukung segala keinginan anaknya tersebut selama bermanfaat dan baik untuknya. Dengan begini, anak pun makin berkembang dan bisa mengikuti passion serta bakatnya.

Terakhir meski harta benda Bill Gates begitu banyak, dia selalu mengajari anaknya untuk hidup dengan sederhana. Hal ini ternyata membuat anak-anaknya mampu beradaptasi dalam kondisi apa pun dan membuat mereka lebih menghargai uang dalam kehidupannya.

Beri Komentar