Sempat Drop, Angbeen Rishi Curhat Perjuangannya untuk Beri ASI pada Sang Buah Hati

Reporter : Audila Rima Ndani
Selasa, 12 Januari 2021 15:37
Sempat Drop, Angbeen Rishi Curhat Perjuangannya untuk Beri ASI pada Sang Buah Hati
Setelah melahirkan, perjuangan ibu terus berlanjut dengan memberikan ASI untuk buah hati.

Banyak yang menyebutkan bahwa Air Susu Ibu (ASI) adalah sumber nutrisi terbaik untuk bayi jika dibandingkan dengan jenis susu lainnya. Nggak heran kalau setelah berjuang melahirkan bayi, seorang ibu masih harus berjuang lagi untuk memenuhi nutrisi yang dibutuhkan bayi melalui menyusui.

Setiap ibu memiliki kondisi tubuh yang berbeda-beda sehingga pengalaman menyusui bayi pun jelas akan berbeda pula. Beberapa ibu bahkan harus mengalami produksi ASI yang sedikit saat pertama kali menyusui bayi.

Hal itu juga dirasakan oleh Angbeen Rishi, istri dari Adly Fairuz. Angbeen baru saja melahirkan anak pertama mereka pada 1 Januari 2021.

Melalui akun Instagramnya, Angbeen membagikan pengalaman pertamanya sebagai ibu baru. Bahkan dia juga menceritakan perjuangannya saat memberikan ASI pada sang buah hati.

1 dari 3 halaman

Produksi ASI sempat sedikit

      View this post on Instagram

A post shared by angbeen rishi (@angbeenrishi)

Angbeen Rishi sempat mengalami masalah saat pertama kali memberikan ASI pada bayinya. Angbeen merasakan sakit hinga menggigil serta produksi ASI yang sedikit. Pengalaman seperti ini memang banyak dialami oleh para ibu setelah melahirkan.

"Sedikit cerita perjuangan ku meng"Asi"hi @ardashirbehrouz . Jujur awal pulang dari rumah sakit udah hampir putus asa karena udah ngerasain lecet, sakit, keras , dan sampe menggigil... Asi nya pun cuman keluar sedikit. Tapi aku nekatin aja & ku tahan semua sakit2 itu," tulis Angbeen.

2 dari 3 halaman

Sudah mulai lancar

Angbeen Rishi dan Adly Fairuz © Diadona

Untungnya kini kondisi Angbeen sudah membaik. Setelah pulang dari rumah sakit, produksi ASI Angbeen sudah mulai berlimpah. Hal itu memengaruhi berat badan bayinya yang langsung naik.

" Alhamdulillah sekarang Asi nya udh berlimpah dalam waktu 2 hari setelah pulang dari RS & berat badannya Ardashir sekarang udah langsung naik," ungkap Angbeen.

3 dari 3 halaman

Merasa terharu

foto Anak Adly Fairuz dan Angbeen Rishi © Diadona

Kesempatan untuk bisa menyusui bayi secara langsung merupakan pengalaman yang sangat berarti bagi setiap ibu. Angbeen yang sempat menyerah kini merasa terharu karena dirinya bisa memberikan ASI pada sang buah hati. Angbeen pun mengungkapkan bahwa semuanya adalah hasil dari kesabarannya.

" Terharu banget sempet mikir kayaknya aku gak punya air susu tapi ternyata karena buah kesabaran... sekarang udah bisa ngenyangin Ardashir, Love you Nak," tutup Angbeen.

Setiap ibu pasti punya cerita dan pengalaman syang berbeda-beda selama memberikan ASI pada bayi. Kalau kamu gimana, Moms?

Beri Komentar