Tips Parenting ala Sharena Delon, Jadwalkan Makan Anak yang Disiplinkan Perut

Reporter : Yayuk Harini
Sabtu, 9 Januari 2021 15:25
Tips Parenting ala Sharena Delon, Jadwalkan Makan Anak yang Disiplinkan Perut
Boleh dicoba nih Moms!

Sudah jadi masalah umum saat menghadapi anak yang susah makan. Terlebih kalau si kecil sudah terbiasa jajan di luar, mereka pasti akan bakal susah memakan makanan rumahan. Padahal, kita sebagai orang tua wajib memberikan asupan bergizi yang sesuai dengan tumbuh kembangnya.

Nah, tak perlu repot dan khawatir lagi Moms. Sharena Delon baru-baru ini membagikan tips parentingnya saat menghadapi kendala ini. Yap, ia sudah menerapkan pola makan untuk mendisiplinkan perut si kecil. Lewat unggahan terbarunya pada Jumat (9/1/2021), Sharena membagikan jadwal rinci dan mendetail tentang jam makan mulai si kecil bangun tidur hingag menjelang akan tidur di malam hari.

1 dari 4 halaman

" Aku terhitung cukup strict sih dengan jadwal ini (paling kalo molor kurleb 30menit) because ini ngebantu banget disiplin “ perut” mreka. Kalo urusan mogok makan, makan dikit atau makan banyak yah emang gak bisa always konsisten." tulisnya mewakili keterangan caption.

Baginya, semua hal itu yang terpenting sesuai dengan jadwal makan dan tidak keluar dari jadwal yang telah ia buat

2 dari 4 halaman

Ia juga menekankan untuk memperbanyak aktivitas si kecil supaya mereka capek dan akhirnya merasakan lapar dan bisa memiliki tidur yang berkualiats di malam harinya.

"Yang penting sesuai jadwal dan gak ada makan diluar jadwal (plus banyak activity supaya mreka cape????) secara teori harusnya mreka pasti laper. Nah, sama kaya orang dewasa, kids pasti juga pengennya makan yang variatif dan enak." paparnya.

      View this post on Instagram      

A post shared by Sharena Delon (@mrssharena)

3 dari 4 halaman

Melansir dari Promina pada Sabtu (9/1/2021), memberikan makan si kecil dengan jadwal, frekuensi dan porsi yang sesuai dengan usianya selain berguna untuk memenuhi kebutuhan gizi ternyata memiliki segudang manfaat, misalnya merangsang pertumbuhan gigi, melatih kemampuan motorik halus, yaitu kemampuan memegang makanan sendiri dan makan sendiri tidak disuapi lagi.

4 dari 4 halaman

Si kecil sejak dini belajar untuk disiplin akan waktu atau jadwal makan. Dengan keteraturan ini, kelak saat ia dewasa menjadi terbiasa maka makan secara terjadwal. Saat proses makan ada interaksi dengan ibu sehingga menjalin bonding atau kelekatan antara kedua pihak.

Jadi, proses pemberian makan dengan keteraturan jadwal tidak hanya memenuhi kebutuhan gizi si kecil, namun juga menjadi momen yang tepat untuk menstimulasi keterampilan serta kebiasaan makan yang baik dan sehat.

 

Beri Komentar