Ashanty Buktikan Pakai Jasa Baby-Sitter Bukan Berarti Tak Sayang Anak

Reporter : Audila Rima Ndani
Senin, 22 Februari 2021 14:37
Ashanty Buktikan Pakai Jasa Baby-Sitter Bukan Berarti Tak Sayang Anak
Para ibu yang menggunakan jasa baby-sitter sering dituduh nggak sayang anak, padahal tentu ada alasan di baliknya.

Menjadi orang tua bukanlah tugas yang mudah. Banyak hal yang perlu kita lakukan dan perhatikan untuk mengasuh dan memastikan anak kita tumbuh dan berkembang dengan baik.

Apalagi bagi seorang ibu yang punya peran ganda sebagai pekerja sekaligus ibu rumah tangga. Seringkali kita mungkin kesulitan mengatasi rumah seorang diri.

Pada akhirnya nggak jarang para ibu memutuskan untuk menyewa jasa baby-sitter untuk membantu mengasuh anak. Tapi nyatanya bagi beberapa orang hal ini masih dipandang sebagai hal yang buruk.

Ibu yang menyewa jasa tersebut seringkali dianggap nggak menyanyangi anak. Padahal menggunakan jasa baby-sitter merupakan pilihan dan hak bagi setiap ibu yang harusnya kita hargai.

Mereka tentu punya alasan sendiri untuk memutuskan hal itu. Begitu juga dengan artis cantik, Ashanty yang memutuskan untuk menyewa baby-sitter karena sayang pada anak-anaknya.

1 dari 3 halaman

Merasa kewalahan

Boy dan Ashanty © Diadona

Ashanty menikah dengan Anang Hermansyah pada tahun 2012. Pernikahan keduanya dikaruniai dua orang anak bernama Arsy dan Arsya Hermansyah. Selain itu, Anang juga membawa anak-anaknya dari pernikahan sebelumnya bersama Krisdayanti yaitu Aurel dan Azriel Hermansyah. Sehingga status Ashanty saat ini adalah seorang ibu dengan empat anak.

Dalam video yang diunggah di channel Youtube Boy William, Ashanty menceritakan pengalamannya saat Arsy lahir. Awalnya Ashanty nggak ingin punya baby-sitter tapi ternyata hal itu membuat dia nggak bisa memberikan perhatian pada Aurel dan Azriel.

" Begitu Arsy lahir, aku kan habis lahiran capek, nyusuin, ngurusin sendiri. Aurel, Azriel itu kan sangat-sangat ketergantungan sama aku. Akhirnya ada satu waktu yang mereka tuh kayak diem gitu sama aku, ngeliatain. 'Kenapa sih Kak sama Ziel?', aku bilang. 'Bunda kok kayaknya nggak mikirin kita lagi ya'," ungkap Ashanty.

2 dari 3 halaman

Putuskan menggunakan jasa baby-sitter

Boy dan Ashanty © Diadona

Sejak kejadian itu, Ashanty kemudian sadar bahwa ada yang salah dengan pilihannya. Istri dari Anang Hermansyah itu akhirnya memutuskan untuk mengunakan jasa baby-sitter.

" At that moment, aku langsung wah ini nggak bener nih. Makanya aku mutusin untuk ya aku harus pakai nanny karena aku punya anak banyak, aku punya suami," kata Ashanty.

3 dari 3 halaman

Sangat menyayangi anaknya

Boy dan Ashanty © Diadona

Ashanty mengaku sebenarnya dia nggak pernah ingin menggunakan jasa baby-sitter. Bahkan dia sudah membuat janji itu sejak muda. Namun karena rasa sayangnya pada Aurel dan Azriel, Ashanty akhirnya memilih melanggar janjinya sendiri.

" Di situ aku merasa bahwa oh aku tuh secinta ini sama anak dua ini (Aurel dan Azriel Hermansyah). Sampe aku mengorbankan dari aku muda aku janji punya bayi nggak mau pakai nanny. Sampai aku bisa mengorbankan keinginan aku untuk nggak pakai nanny akhirnya aku hire nanny dan ngurusin mereka semua," ujar Ashanty.

Semoga pengalaman Ashanty ini bisa menginspirasi kita ya, Moms!

 

Beri Komentar