Punya Hobi Musik, Anak-Anak Widi Mulia Rilis Lagu 'Jajan' di Hari Anak Nasional

Reporter : Audila Rima Ndani
Jumat, 24 Juli 2020 15:37
Punya Hobi Musik, Anak-Anak Widi Mulia Rilis Lagu 'Jajan' di Hari Anak Nasional
Widi Mulia bisa menjadi salah satu inspirasi kita untuk menumbuhkan minat dan bakat anak.

Beberapa waktu yang lalu rasanya banyak orang tua yang kesulitan untuk mengenalkan lagu-lagu anak terbaru bagi buah hati mereka. Bahkan hingga saat ini masih banyak anak kecil yang lebih hafal dengan lagu yang diperuntukkan bagi orang dewasa dibandingkan dengan lagu khusus anak-anak.

Hal itu tentu wajar karena nyatanya lagu anak memang lebih sedikit dibandingkan dengan lagu-lagu orang dewasa. Namun sekarang mulai bermunculan penyanyi-penyanyi cilik yang siap menunjukkan bakat mereka dan menjadi inspirasi bagi anak seusianya.

Beberapa di antaranya adalah anak-anak dari penyanyi Widi Mulia dan aktor Dwi Sasono. Dru, Widuri, dan Den Bagus baru saja merilis lagu berjudul "Jajan" tepat bersamaan dengan perayaan Hari Anak Nasional yang jatuh pada Kamis (23/07/2020) kemarin.

1 dari 5 halaman

Lagu "Jajan" dibuat khusus untuk anak Indonesia

      View this post on Instagram

#LaguJAJAN adalah persembahan kami untuk semua anak Indonesia dan pendengar musik Indonesia. Selamat Hari Anak Nasional, jayalah anak-anak bangsa ???????????????????????? #HariAnakNasional

A post shared by Widi Mulia Sunarya (@widimulia) on

Dalam postingan Instagram yang dibagikan di akun milik Widi Mulia, dia mengatakan bahwa lagu "Jajan" merupakan sebuah karya yang dibuat untuk semua anak Indonesia dan para pendengar musik. Lagu ini dirilis bertepatan dengan Hari Anak Nasional. Lagu "Jajan" ternyata diciptakan langsung oleh Widi Mulia dan Natasha Achjuman.

2 dari 5 halaman

Dinyanyikan oleh anak-anak Widi Mulia

      View this post on Instagram

Video yang dibikinin Oom keren @desalsembada bisa juga ditonton di channel YouTube thesasonos fam. Tinggalkan komen dan bagikan ke teman-teman lain ya ????????? ? Kirimkan kami nyanyian #laguJAJAN mu di IG Stories. Jangan lupa tag @thesasonosfam yaa ????? ? #laguJAJAN #waktunyaJAJAN #thesasonosfam #druwiduriden #laguindonesia #laguanak

A post shared by Widi Mulia Sunarya (@widimulia) on

Sementara lagu "Jajan" dibawakan langsung oleh anak-anak Widi Mulia dan Dwi Sasono yaitu Dru, Widuri, dan Den Bagus. Mereka juga tampil di dalam videoklip lagu tersebut. Dengan nada yang memberi kesan yang ceria serta lirik lagu yang mudah diingat, Dru, Widuri, dan Den berhasil membawakan lagu ini dengan baik.

3 dari 5 halaman

Hobi bermusik anak Widi Mulia

Dalam postingan Instagramnya, Widi bercerita bahwa ketiga anaknya memang sudah punya hobi bermusik. Bagi mereka hobi musik terasa sangat asyik. Kegemaran yang dimiliki oleh Dru, Widuri, dan Den itu kemudian disalurkan melalui kerjasama dengan para ahli di bidang musik sehingga lahirlah lagu "Jajan" ini.

      View this post on Instagram

Bagi Dru, Widuri dan Den Bagus, bermusik adalah hobi yang asyik! Namun tanpa kerja sama Oom dan Tante yang sudah berpengalaman di industri musik, mungkin saja lagu JAJAN hanya kami nikmati sekeluarga di rumah. Sayang sekali kan? ?? ?? Berkat mereka inilah lagu JAJAN memungkinkan untuk kami bagikan ke sebanyak-banyaknya penikmat musik Indonesia! Mau tau siapa saja musisi dan seniman keren di balik lagu kolaborasi Dru Widuri Den? Geser terus gambarnya ya! ?? ?? ????? hari lagi #waktunyaJAJAN, siapa yang sudah tak sabar menanti? ????

A post shared by Widi Mulia Sunarya (@widimulia) on

4 dari 5 halaman

Sudah memegang alat musik masing-masing

Ternyata sejak lahir ketiga anaknya telah menyukai dunia tarik suara dan musik. Di Instagramnya, Widi bercerita bahwa sang anak sudah memainkan alat musik masing-masing yaitu Dru dengan gitar, Widuri di piano, dan Den menggunakan drum.

"Tiga anak Ibu dan Bapak sudah senang nyanyi dan bermusik sejak lahir. Dengan Dru di gitar, Widuri di piano, dan Den di drum, sebentar lagi kami mau berbagi lagu enak buat Oom Tante dan teman-teman semua," tulis Widi Mulia di Instagramnya.

      View this post on Instagram

Tiga anak Ibu dan Bapak sudah senang nyanyi dan bermusik sejak lahir. Dengan Dru di gitar, Widuri di piano, dan Den di drum, sebentar lagi kami mau berbagi lagu enak buat Oom Tante dan teman-teman semua! Tapi sebelumnya, boleh dong geser gambar, biar terhibur liat yang gemas-gemas ????????????? ? 3 hari lagi #waktunyaJAJAN!

A post shared by Widi Mulia Sunarya (@widimulia) on

5 dari 5 halaman

Memberikan kesempatan bagi anak untuk mengembangkan hobi mereka adalah pilihan yang baik. Selain itu, Widi Mulia juga sudah memberikan pengalaman bagi anak-anaknya untuk mencoba terjun langsung dalam hobi mereka melalui perilisan lagu " Jajan" ini.

Semoga yang dilakukan oleh Widi ini bisa menginspirasi kita di rumah untuk mulai mengembangkan hobi anak ya, Moms!

Beri Komentar