Parenting Ala Nikita Willy, Ajarkan Anak Tidur Sendiri Sejak Bayi

Reporter : Riza Umami
Rabu, 14 September 2022 07:17
Parenting Ala Nikita Willy, Ajarkan Anak Tidur Sendiri Sejak Bayi
Nikita Willy sudah mengajarkan Baby Izz untuk tidur sendiri di kamarnya meski sang anak sekarang masih bayi.

Sejumlah orang tua biasanya masih tidur dengan anaknya sampai usia anaknya sudah cukup besar untuk berani tidur sendiri. Namun, ada beberapa anak yang gak berani tidur sendirian sampai besar.

Nikita Willy punya cara sendiri untuk mengajari anaknya tidur sendiri. Rupanya, selebriti cantik yang satu ini sudah membiasakan anaknya yang bernama Baby Izz tidur sendirian sejak masih bayi.

1 dari 4 halaman

Baby Izz pun sudah mempunyai kamar sendiri di mana sudah disiapkan ranjang untuk sang buah hati yang pasti aman dan sudah terpasang pembatas di setiap sisinya. Kamar Baby Izz ini pun sempat mencuri perhatian netizen.

Tentu tak mudah membiasakan anak tidur sendiri seperti ini sejak masih bayi apalagi kalau ia menyusu langsung dari mamanya. Namun, Nikita Willy membuktikan bahwa bayi pun bisa diajarkan tidur sendirian seperti ini.

2 dari 4 halaman

Nikita Willy dan Baby Izz © Diadona

Nikita Willy akan membuat suasana yang senyaman mungkin untuk anaknya tidur seperti cahaya kamar diredupkan, tirai ditutup dan juga anak diputarkan white noise supaya ia tahu waktu untuk tidur.

3 dari 4 halaman

Kemudian, selebriti cantik ini pun punya cara sendiri untuk membangunkan anaknya yang masih bayi ini. Caranya pun ternyata cukup mudah yaitu dengan membuka tirai jendela kamar sang anak dan mematikan white noise-nya.

Tak berselang lama, Baby Izz pun langsung bangun ketika tirai kamarnya dibuka oleh sang mama. Wah, pinter banget ya anak Nikita Willy udah bisa tidur sendiri dan tahu jam tidur walau masih bayi.

4 dari 4 halaman

Tidur sendirian seperti ini pun bagus untuk melatih kemandirian anak sejak dini. Selain itu, anak pun jadi tahu jam tidurnya sehingga ibu tak perlu begadang karena bayi tak mau tidur dan Mom bisa beristirahat dengan waktu yang cukup.

@teamnikitaindra

Tidur sendiri, ini cara Nikita Willy dan Indra bangunin baby Izz

♬ original sound - Nikita Willy - Indra Priawan

Supaya lebih aman, terkadang beberapa orang tua juga memasang CCTV di kamar anaknya yang masih kecil seperti ini supaya mereka bisa tahu kapan sang buah hati bangun dan otomatis mencari orang tuanya. Mom ada yang membiasakan anak tidur sendiri sejak dini kayak Nikita Willy gini gak? Share di kolom komentar ya.

Beri Komentar